Deretan Fakta Sakayanagi Arisu, Pemimpin Kelas 1-A di Classroom of the Elite

Kanau.org – Selain Ayanokoji Kiyotaka, karakter lain yang menarik di anime Classroom of the Elite adalah Arisu Sakayanagi. Dia merupakan karakter pendukung utama dalam anime ini. Posisinya sangat penting, yaitu sebagai ketua di kelas 1-A.

Arisu rupanya cukup mengenal sang MC, Ayanokoji Kiyotaka. Arisu memiliki ambisi untuk mengalahkan Ayanokoji karena ingin membuktikan bahwa kecerdasan datang dari bawaan lahir atau DNA selalu lebih unggul dibandingkan kecerdasan buatan.

Berikut ini adalah deretan fakta Sakayanagi Arisu. Apa saja kira-kira?

Pengisi suaranya adalah Rina Hidaka

Siapa pengisi suara dari Arisu? Pengisi suara dari Arisu adalah Rina Hidaka. Rina juga terkenal dengan karirnya sebagai aktris. Dia telah bergabung dengan agensi hiburan sejak usianya baru 5 tahun. Rina telah banyak mengisi suara karakter anime populer seperti TenSura sebagai Milim Nava.

Mengenal Ayanokoji Kiyotaka

Rupanya, Arisu mengenal Kiyotaka termasuk masa lalunya. Arisu mengetahui bahwa Kiyotaka berasal dari White Room. Ayah Arisu yang masih terlibat di dalam White Room sempat membawa Arisu kecil untuk melihat-lihat. Kala itu, Arisu melihat bagaimana Kiyoata berasil mengalahkan seluruh anak di fasilitas dalam permainan catur.

Menderita penyakit jantung

Arisu memiliki kecerdasan yang di atas rata-rata. Meski demikian, Arisu sangat kurang dalam hal fisik. Hal ini disebabkan kelainan pada jantungnya yang telah diderita oleh Arisu sejak lama.

Penyakit jantung tersebut membuat Arisu menerima perlakuan khusus di mana dirinya dibebaskan dari ujian yang berkaitan dengan fisik. Sebagai gantinya, semua aktivitas tersebut dibebankan kepada kelompoknya.

Anak dari kepala sekolah SMA Koudo Ikusei

Seperti yang kalian tahu, Arisu adalah anak dari kepala sekolah yayasan di SMA Koudo Ikusei, yaitu Narumori Sakayanagi. Narumori merupakan mantan seketaris dari ayah Kiyoata selama di White Room. Narumori memutuskan untuk berhenti supaya dapat melanjutkan posisi ayahnya sebagai kepala yayasan.

Selain itu, Narumori juga menjadi penjamin Kiyotaka selama di SMA Koudo Ikusei. Dia adalah sosok penting yang membuat Ayanokoji masih bertahan di sekolah. Ayah dari Arisu melindungi Kiyotaka dari Atsuomi yang menuntut agar Kiyotaka segera mengundurkan diri.

Ketua kelas 1-A

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, bahwa Arisu merupakan ketua kelas 1-A. Posisinya ini membuat Arisu termasuk salah satu siswi yang berpengaruh besar. Arisu memiliki kontribusi yang besar atas setiap pencapaian yang diraih oleh kelas 1-A.