[Character Sunday] Maria Cadenzavna Eve

0 62

Kanau.org – Shin~Shin~Shin~Symphogear~. Ya, kembali lagi di Character Sunday di penghujung bulan oktober 2022. Di konten sebelumnya, kita sudah membahas tentang Elf Bahenol yang gagal jadi archer yaitu Ariane Glenys dari anime Skeleton Knight in Another World. Nah, kali ini kita akan bahas perempuan yang gak kalah kuat dan juga Bahenol yang diberikan gimmick armor.

Sesuai dengan opening kita, pembahasan kali ini akan membahas karakter kesukaan Admin yaitu Maria Cadenzavna Eve dari serial Senki Zesshou Symphogear. Tanpa berlama-lama, mari kita mulai pembahasan Character Sunday berikut ini.

Caution: Semua yang ditulis di artikel ini adalah pendapat pribadi admin berdasarkan dari sumber-sumber yang ada. Sehingga memungkinkan adanya ‘perbedaan‘ pendapat.

Siapa Maria Cadenzavna Eve?

Maria Cadenzavna Eve adalah salah satu dari enam karakter protagonis yang ada pada serial Senki Zesshou Symphogear. Maria pertama kali muncul di season ke-2 serial Sympogear atau yang dikenal sebagai “Senki Zesshou Symphogear G” dimana awalnya Maria menjadi karakter antagonis pada serial tersebut. Ia dan adiknya yang bernama Serena berasal dari Ukraina dan merupakan korban perang akibat perselisihan teritorial dan etnis di wilayah tersebut.

Selain itu, Maria juga merupakan seorang idol untuk menutupi identitasnya serta menjalankan misi yang diberikan oleh organisasi F.I.S.

Lalu apa saja daya tarik yang dimiliki Maria?

1. Idola Banyak Orang

Maria First Concert
Maria di Konser Pertamanya (Episode 1 Senki Zesshou Symphogear G)

Sebelum bertemu Tsubasa dan teman-teman lainnya, Maria sudah melakukan debutnya sebagai Idol dan dengan cepat naik peringkat hingga ranking teratas di US. Walaupun hal tersebut adalah sesuatu hal yang direncanakan agar ia dapat berduet dengan top idola di Jepang yaitu Tsuabasa. Dimana konser duet tersebut direncanakan sebagai konser bencana untuk membangkitkan Nephilim.

Terlepas dari tindakannya yang pernah membahayakan penonton saat konser pertamanya dengan Tsubasa Kazanari, Maria masih sangat di idolakan oleh banyak orang. Hal ini bisa terjadi karena duet yang dilakukan Bersama Tsubasa Kazanari masih memberikan impact yang sangat besar bagi penonton.

Jika kita lihat dari unsur solo, lagu yang dinyanyikan Maria sangat sentrik dengan genre Orchestra Rock. Dimana dengan genre tersebut bisa membangkitkan semangat penonton tanpa pandang bulu. Berikut referensi Duet Maria dan Tsubasa yang menurut admin memberikan impact Pecah!

Seiten Galaxy Cross Duet Maria & Tsubasa (Episode 2 Senki Zesshou Symphogear XV)

2. Modis / Fashionable

Blush
Maria saat diajak Tsubasa Konser Bersama Dadakan (Episode 2 Senki Zesshou Symphogear XV)

Tidak usah diragukan lagi. Karena Maria adalah seorang Idol, sudah pasti penampilannya sangat modis dan fashionable. Baju yang digunakan Maria selalu pas dengan body yang ia miliki. Tentunya hal ini bisa terjadi berkat body Maria yang sangat ideal seperti gitar spanyol. Berikut merupakan beberapa baju yang pernah digunakan Maria pada seri Symphogear.

Maria Cadenzavna Eve Outfit
Beberapa Outfit Maria

Lumayan banyak bukan? Tentunya masih ada lebih banyak lagi lho pakaian yang Maria gunakan. Nah perihal body Maria yang sangat ideal, kita bisa memvalidasi hal tersebut dari baju renang yang pernah ia pakai (Karena paling banyak nunjukin kulit). Dari sini kita bisa melihat keindahan tubuh dari Waifunya Admin Maria Cadenzavna Eve.

Maria in Swimsuit
Maria dengan Baju Renangnya (Episode 7 Senki Zesshou Symphogear GX)

Jadi untuk teman-teman yang mau ngeclaim Maria jadi Waifu, siapkan dompet berisi yang lumayan tebal ya. Karena pastinya Maria ini akan sangat banyak dan sering beli baju-baju Modis ^^

3. Berwibawa, Tapi…

Maria Cadenzavna Eve
Maria Mendeklarasikan Perang dan Menyatakan diri sebagai Fine (Episode 1 Senki Zesshou Symphogear G)

Apabila teman-teman semua baru menonton Symphogear untuk pertama kalinya, mungkin banyak yang akan berpikir bahwa Maria memiliki wibawa, kepemimpinan, keberanian, mental, tekad dan kebangaan yang sangat tinggi untuk menjadi pemimpin regu. Terutama saat mengawasi duo dedek unyuu (Shirabe & Kirika).

Maria hugged by Kirika
Kirika memeluk Maria yang baru saja pulang bersama Tsubasa (Episode 3 Senki Zesshou Symphogear AXZ)

Namun semua kepribadian tersebut hanyalah sebuah cangkang untuk menyembunyikan kelemahan dan kesedihan masa lalu yang pernah dialami Maria. Sedari kecil Maria dan adiknya yang bernama Serena telah kehilangan kedua orang tuanya dalam peperangan. Setelah itu, Maria dan adiknya ditangkap untuk menjadi bagian dari projek receptor children oleh Fine.  Tidak lama dari itu Maria juga kehilangan adiknya akibat insiden amukkan Nephilim.

Maria with her past sin's
Maria yang teringat akan dosa yang ia lakuakn di masa lalu (Episode 7 Senki Zesshou Symphogear GX)

Jadi Admin rasa hal tersebut adalah lumrah agar ia bisa terlihat tetap kuat di hadapan Shirabe dan Kirika.

4. Kuat dan Cepat Beradaptasi.

Maria Interception
Maria Mencegat Autoscorers dengan Gungnir (Episode 4 Senki Zesshou Symphogear GX)

Maria adalah pengguna symphogear kedua yang memiliki 2 relics yang digunakan untuk melawan noise. Relics tersebut Bernama Gungnir dan Airgetlam. Keduanya memiliki senjata yang berbeda. Namun Maria berhasil memaksimalkan keduanya dengan fighting style yang berbeda.

Maria Symphogears
Ilustrasi Relics Gungnir dan Airgetlam saat digunakan Maria

Bayangkan dulu aja. Kalau kamu sudah terbiasa pakai senjata jenis spear tiba-tiba ganti senjata jenis blade yang bisa memanjang menjadi whip-sword. Untuk orang pada umumnya, tentu dibutuhkan adaptasi yang lumayan lama untuk membiasakan diri bukan?

Sedikit informasi, Maria adalah salah satu pengguna symphogear yang memerlukan obat-obatan yang dinamakan Linkers untuk menggunakan armor yang ia miliki dimana hal ini sedikit berbeda dengan 3 karakter utama dalam serial tersebut yaitu Hibiki, Tsubasa dan Chris yang tidak memerlukan Linkers untuk berubah.

Maria yang tidak bisa menahan beban penggunaan Gungnir (Episode 4 Senki Zesshou Symphogear GX)

Saat di season ke-3 sampai ke-4 serial ini, Maria sering terlihat tidak menggunakan Linkers saat menggunakan symphogear miliknya. Hal ini dikarenakan Maria tidak bisa membiarkan teman-temannya dalam bahaya sehingga ia memaksakan diri untuk berubah. Akibatnya, tidak jarang pula Maria terhenti di tengah pertarungan akibat limit waktu yang ia miliki untuk menahan beban penggunaan Symphogear yang ia miliki. Sehingga disini admin bisa mengatakan bahwa Maria merupakan Wanita yang kuat.

5. Penyayang dan Enggan Menyakiti Orang Lain.

Maria Cadenzavna Eve with Shirabe & Kirika
Maria memeluk Kirika dan Shirabe di titik pertemuan (Episode 5 Senki Zesshou Symphogear G)

Nah sudahlah. Bagi Admin, ini adalah point paling penting untuk masuk radar kategori waifunya admin. Kuat saja menurut admin gak cukup, tapi kuat dengan rasa enggan menyakiti orang lain itu adalah hal yang jarang ditemukan untuk seseorang yang hampir berada di medan perang setiap harinya.

Tangisan Maria setelah dimanipulasi Dr. Ver (Episode 11 Senki Zesshou Symphogear G)

Namun karena hal labil inilah yang membuat Maria sangat rentan untuk dimanipulasi pihak yang tidak bertanggung jawab. Namun sekali lagi, hal ini pula lah yang menjadikan karakter Maria signature sebagai wanita baik dan tulus yang ingin membantu dan melindungi semua orang yang ia sayangi. (Termasuk Admin)

6. Hal yang disukai Maria?

Maria & Tsubasa
Game Event Maria & Tsubasa

Selama menonton Symphogear, Admin merasa Maria terlihat lebih dekat dengan Tsubasa. Hal tersebut mungkin disebabkan karena keduanya adalah anggota tertua dari 6 protagonis lainnya. Namun Admin bisa memberikan kesimpulan kasar, bahwa Maria menyukai seseorang yang cool atau keren seperti Tsubasa. Hal ini bisa kita lihat pada episode ke-2 di season 5, dimana Maria menunjukkan gap moenya saat dijahili oleh Tsubasa.

Maria saat dijahili oleh Tsubasa (Episode 2 Senki Zesshou Symphogear XV)

Jadi wahai teman-teman dan pembaca yang budiman. Selain dompet yang tebal, minimum kalian harus sekeren Tsuabasa terlebih dahulu yaa agar bisa dilirik sama wanita satu ini ^^

Add’s On dari Admin

Salah satu alasan kenapa Admin mengangkat Maria Cadenzavna Eve sebagai karakter di Character Sunday saat ini adalah karena rasa suka admin terhadap Battle Girls terutama yang melibatkan suatu hal berbau mecha/armor. Menurut Admin Maria memiliki sequence penggunaan armor/gear yang sangatlah apik. Berikut merupakan Bonus Video bagaimana Maria saat menggunakan gear Airgetlam. Enjoy~

Perubahan dan Chant Maria saat menggunakan Airgetlam

Itulah hal-hal yang menjadi daya tarik utama karakter Maria Cadenzavna Eve menurut pendapat Admin. Admin yakin bahwa masih banyak sekali hal yang menjadi daya tarik dari karakter satu ini. Nah gimana menurut kalian? Kasih pendapat kalian di komen ya ^^

Sekian dari Admin Sabil. Sampai jumpa di Character Sunday selanjutnya~

Sumber: Symphogear Fandom

0 0 votes
Article Rating
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More