[Character Sunday] Makima

4 minutes reading
Sunday, 27 Nov 2022 08:30 0 64 Andi Taharudin

Kanau.org – Selamat datang semuanya, kita kembali lagi di Character Sunday di penghujung bulan November. Pada edisi sebelumnya, kami membahas karakter perempuan yang kuat dan bahenol, yaitu Maria Cadenzavna Eve dari serial Senki Zesshou Symphogear.

Nah, Character Sunday edisi bulan ini, kami membahas karakter perempuan berambut merah yang namanya terus melejit dan menjadi buah bibir para otaku, sejak sosoknya muncul perdana di episode pertama anime Chainsaw Man awal Oktober kemarin. Bahkan, para cosplayer sudah banyak meng-cosplay karakter yang satu ini di berbagai acara festival jejepangan.

Yups, siapa lagi kalau bukan Makima!

Makima si Rambut Merah nan Menggoda

Makima - Chainsaw Man
Makima – Chainsaw Man

Wanita berambut merah ini merupakan salah satu karakter utama di seri Chainsaw Man karya Tatsuki Fujimoto. Makima adalah karakter yang memiliki kedudukan tinggi di Public Safety Devil Hunter Tokyo serta kepala dari Public Safety Divisi 4 yang baru saja diperkenalkan di anime pada episode 3 lalu.

Sebelum mengulasnya lebih jauh tentang si kepala Divisi Public Safety Divisi 4 Tokyo ini. Mari kita ketahui biodata umumnya terlebih dahulu.

Biodata Karakter

  • Nama: Makima,
  • Jenis Kelamin: Perempuan,
  • Tinggi: 173 cm,
  • Pekerjaan: Pemburu Iblis Keamanan Publik/Public Safety Devil Hunters,
  • Relasi: Tiramisu & Cream Puff (peliharaan).

Setelah mengetahui biodata singkatnya, mari kita langsung mengulik kepribadian yang dimiliki Makima.

~ Sosok Wanita yang Menawan ~

Makima - Chainsaw Man (Dok. Pribadi)
Makima – Chainsaw Man (Dok. Pribadi)

Makima, merupakan sosok menawan yang sangat begitu diidolakan oleh banyak karakter di seri ini, termasuk Denji dan Aki. Proporsi tubuh ideal setinggi 173 cm, begitu menggoda dan seksi.

Rambut merah yang dikuncir panjang dan iris mata berwarna kuning dengan ada pola melingkar berwarna merah, menjadikannya memiliki wajah begitu menarik hati nan cantik. Bersuara lembut dan sering menebar senyum di wajahnya, membuat siapapun yang melihatnya, seketika merasa terhipnotis akan eloknya wanita ini.

Tak perlu didebatkan lagi, Makima sangatlah layak dijadikan salah satu karakter animanga teraduhai nan menggoda.

~ Kawaii dan Misterius ~

Makima - Chainsaw Man (Dok. Pribadi)
Makima – Chainsaw Man (Dok. Pribadi)

Pada serial Chainsaw Man, Makima merupakan sosok yang dikenal banyak orang sebagai wanita yang sangat lembut, baik hati dan penuh perhatian. Oleh sebab itu, Denji sebagai pria muda yang punya gairah tinggi dan tak pernah mendapat kasing sayang serta belaian wanita cantik sejak kecil, langsung begitu mudah jatuh ke dalam dekapan sosok lembutnya.

Meski begitu, aura misterius selalu menyelimuti sosok wanita berambut merah ini.

Sosok yang lembut, baik hati, dan penuh perhatian, serta memiliki aura misterius. Membuat sosoknya, semakin terlihat menarik dan sangatlah waifuable.

~ Office Lady ~

Makima – Chainsaw Man (Dok. Pribadi)

Karakter office lady dalam dunia animanga selalu memiliki nilai jual tersendiri. Seragam yang dikenakan oleh para karakter office lady selalu membuat kesan seksi dan membuat siapapun yang melihatnya terkesima.

Itulah sensasi yang sama terhadap wanita bermata indah dengan rambut merah panjang ini. Sosoknya yang sejak awal sudah menawan, lembut, dan cantik, ketika dirinya mengenakan seragam kantor, membuat sosoknya semakin sangat menawan dan seksi. Hingga rasanya tidak ada siapapun yang sanggup untuk tidak terpukau dan terkesima saat melihat sosoknya.

~ Makima Penggemar Berat Manusia Gergaji~

Makima dan Denji - Chainsaw Man (Dok. Pribadi)
Makima dan Denji – Chainsaw Man (Dok. Pribadi)

Makima mempunyai ketertarikan yang terlihat misterius terhadap Denji. Dia bersikap begitu baik dan lemah lembut kepada Denji, Denji terlihat begitu diistimewakan.

Seiring berjalannya cerita, ternyata wanita berambut merah ini hanya tertarik terhadap iblis gergaji yang mendiami tubuh Denji, singkatnya dia hanya tertarik kepada iblis gergaji, bukan terhadap Denji.

Makima sebenarnya punya tujuan yang sederhana. Dia hanya ingin bisa bersama Pochita, hidup bersamanya. Dia adalah penggemar berat Chainsaw Man. Oleh sebab itu, dia ingin memutus kontrak Denji dengan Pochita.

~ Iblis Pengendali ~

Makima - Chainsaw Man (Dok. Pribadi)
Makima – Chainsaw Man (Dok. Pribadi)

Makima adalah Iblis Pengendali atau Control Devil. Control Devil mempunyai kemampuan mengontrol, mengendalikan, memanipulasi makhluk hidup yang dia anggap lebih rendah dan lemah darinya, tak hanya manusia–hewan, iblis, fiend pun bisa dikendalikannya, atau dengan sifat manipulatornya

Dia bisa menciptakan kontrak secara paksa pada makhluk lain. Makima juga punya keahlian pertarungan jarak dekat yang luar biasa lihai, ketahanan tubuh yang sangat kuat. Dia bisa menembakan energi besar yang punya daya hancur hebat melalui ujung jari telunjuknya, yang biasa disebut teknik “Bang” oleh penggemar Chainsaw Man.

Wanita berambut merah ini, ternyata merupakan iblis yang tidak bisa mati atau. Makima akan terus bangkit meskipun tubuhnya hancur, dia mampu melakukan itu karena kontrak yang dia buat dengan perdana menteri Jepang. Setiap dia “mati” akan ada rakyat Jepang yang tewas atau bencana di tempat lain Jepang sebagai ganti setiap sang Iblis Pengendali ini tewas, dan kemudian hidup kembali.

Penutup

Makima - Chainsaw Man (Dok. Pribadi)
Makima – Chainsaw Man (Dok. Pribadi)

Terlepas dari sisi negatif sosok wanita berambut merah ini. Makima masih sangatlah layak untuk kalian para otaku buat menjadikan sosoknya sebagai waifu, terutama bagi kalian yang suka dikendalikan—eh.

Ok, cukup sekian edisi Character Sunday edisi November. Sampai jumpa di edisi selanjutnya.

Salam woof wooof wooof.

Andi Taharudin

Seorang manusia biasa yang suka menulis dan penggemar berat gadis dua dimensi.