Yuk, Intip Kekuatan Tanjiro Kamado dari Kimetsu no Yaiba, Apa Saja?

Kanau.org – Meskipun manga Kimetsu no Yaiba telah tamat, banyak hal menarik yang bisa dibahas seputar anime tersebut. Salah satu hal yang menarik adalah tentang kekuatan yang dimiliki oleh sang MC, Tanjiro Kamado.

Buat kalian penggemar berat Tanjiro, penasaran dengan kekuatan apa saja yang dimiliki Tanjiro? Yuk, intip kekuatan Tanjiro Kamado berikut ini.

Indra Penciuman yang Luar Biasa

Sudah bukan rahasia lagi bahwa Tanjiro memiliki indra penciuman yang luar biasa tajam. Tanjiro dapat membedakan berbagai aroma yang ada di sekitarnya. Misalnya aroma iblis, aroma kesedihan, kebahagiaan, dan berbagai macam aroma lainnya. Kelebihan ini membuat Tanjiro unggul dalam pertarungan melawan iblis.

Indra penciuman Tanjiro dapat melacak keberadaan iblis. Selain itu, dia juga dapat menemukan titik lemah dari iblis. Tidak semua iblis langsung mati jika kepala dipenggal. Di antara mereka ada yang menggunakan teknik membelah diri untuk mengelabui pemburu iblis.

Memiliki Kekuatan di Atas Manusia Awam

Tanjiro memiliki stamina, kekuatan, daya tahan fisik, dan kecepatan di atas manusia awam. Ditambah lagi ketika Tanjiro menguasai teknik pernapasan pembasmi iblis. Kekauatan Tanjiro meningkat pesat. Bahkan, Tanjiro dapat bertarung dalam durasi yang lama meski menerima luka-luka.

Beradaptasi Cepat di Pertarungan

Meskipun berhadapan dengan iblis yang jauh lebih kuat, Tanjiro tidak pernah menyerah. Dia akan berpikir untuk mencari celah untuk mengalahkan iblis tersebut. Kemampuan Tanjiro dalam beradaptasi dalam pertempuran tidak perlu diragukan lagi. Dia dapat dengan cepat membalikan keadaan meskipun menerima luka yang fatal.

Menguasai Teknik Pernapasan Air

Tanjiro menguasai teknik pernapasan air. Kakak dari Nezuko ini mempelajari teknik ini dari Urokodaki yang merupakan mantan Hashira air. Tanjiro dapat menggunakan 10 teknik pernapasan air untuk mengalahkan para iblis. Namun, Tanjiro juga memiliki teknik pernapasan lain untuk menghadapi musuh.

Menguasai Teknik Pernapasan Matahari

Selain menguasai teknik pernapasan air, Tanjiro juga menguasai teknik Hinokami Kagura sama seperti sang ayah. Dikonfirmasi dari manga bahwa Hinokami Kagura adalah teknik pernapasan matahari. Teknik pernapasan ini adalah teknik yang digunakan Yoriichi untuk mengalahkan Muzan.