x

Wajib Baca! Ini Rekomendasi 5 Judul Manga di Manga Plus

4 minutes reading
Friday, 17 Mar 2023 21:40 0 106 Adi

Kanau.org – Manga Jepang sangat terkenal di dalam negeri maupun di luar negeri. Judul manga seperti Naruto, One Piece, dan Dragon Ball pastinya sudah tidak asing di telinga kalian. Adanya language barrier dan distribusi penjualan manga yang tidak merata di beberapa negara. Menjadi sumber masalah untuk para pembaca yang ingin membaca manga favorit mereka. Kemudian muncul para translator untuk menghilangkan language barrier dan memudahkan pembaca untuk mengakses manga favorit mereka dengan membuat situs ilegal.

Adanya situs ilegal tersebut menimbulkan masalah baru bagi penerbit manga. Situs ilegal yang menerjemahkan manga ke dalam berbagai bahasa tidak meminta izin terhadap pembuat manga dan penerbit. Masalah ini tentunya merugikan pembuat manga dan pihak penerbit dengan jumlah yang cukup besar.

Tahun 2019 muncul situs buatan Shueisha yaitu Manga Plus. Situs ini berisi bab-bab terbaru dari manga yang sekarang dimuat dalam majalah Weekly Shonen Jump. Situs tersebut  terdapat berbagai macam bahasa dan salah satunya terdapat pilihan adalah bahasa Indonesia. Berikut rekomendasi 5 judul manga yang wajib kalian baca.

Rekomendasi 5 Judul Manga di Manga Plus

5.Dandadan

Rekomandasi 5 judul manga
Cover Manga Dandadan

Momo Ayase merasa sedih ketika dia menemukan seorang anak laki-laki sedang dibully. Setelah diselamatkan, anak laki-laki yang terobsesi dengan hal-hal mistis mencoba berbicara dengannya tentang minat supernatural yang dia yakini. Menolak klaimnya, Ayase menyatakan bahwa dia justru percaya pada hantu, memulai sebuah argumen antara keduanya tentang mana yang benar.

Dalam taruhan untuk menentukan siapa yang benar, keduanya memutuskan untuk secara terpisah mengunjungi lokasi yang terkait dengan dunia mistik dan supernatural – Ayase mengunjungi yang pertama dan anak laki-laki mengunjungi yang kedua. Ketika keduanya mencapai tempat-tempat yang mereka tuju, ternyata tidak satupun yang salah dan bahwa baik hal-hal mistik maupun hantu benar-benar ada.

4.Yumeochi: Dreaming of Falling For You

Rekomandasi 5 judul manga
Cover Manga Yumeochi: Dreaming of Falling For You

Meskipun sudah kuliah, Chono masih terpaku pada penyesalan masa SMA-nya. Hari-harinya yang membosankan tiba-tiba berakhir ketika ia menemukan sebuah buku misterius. Buku yang memungkinkannya untuk kembali dan mengulang masa SMA-nya dalam mimpinya.

3.Sakamoto Days

Rekomandasi 5 judul manga
Cover Manga Sakamoto Days

Tarou Sakamoto dianggap sebagai pembunuh bayaran terhebat sepanjang masa. Ditakuti oleh banyak orang, dia berada di puncak dunia bawah tanah sampai ia bertemu dan jatuh cinta dengan seorang wanita. Sebagai hasilnya, Sakamoto meninggalkan kehidupan kejahatannya dan sekarang bekerja sebagai penjaga toko serba ada.

Meninggalkan masa lalunya yang gelap ternyata lebih sulit dari yang dibayangkan Sakamoto. Banyak dari mantan saingan dan rekannya tidak percaya bahwa dia benar-benar meninggalkan bisnis dan muncul dengan harapan membunuhnya. Karena dilarang untuk membunuh, Sakamoto harus menemukan cara kreatif untuk menundukkan musuh-musuhnya dan mencegah mereka membahayakan keluarganya, tokonya, dan kota kecil tempat tinggalnya.

2. Kubo Won’t Let Me Invisible

Rekomandasi 5 judul manga
Cover Manga Kubo Won’t Let Me Invisible

Siswa SMA Junta Shiraishi memiliki tujuan sederhana yaitu menjalani masa remajanya dengan memuaskan. Namun, mencapai tujuan ini tampaknya lebih sulit dari yang diharapkan, karena semua orang di sekitarnya sering gagal memperhatikannya karena kurangnya keberadaannya. Bahkan, kekurangan keberadaan Shiraishi begitu parah sehingga orang mengira kursinya di kelas selalu kosong, dan keliru menganggap bahwa dia sering membolos sekolah. Bahkan ada rumor aneh yang menyebar di kelas, mengklaim bahwa mereka yang berhasil melihat Shiraishi akan diberkahi keberuntungan untuk hari itu.

Sejauh ini, satu-satunya orang yang menyadari keberadaannya adalah Nagisa Kubo, gadis yang duduk di sebelahnya. Sayangnya bagi Shiraishi, Kubo suka menggodanya setiap hari dan sering menempatkannya dalam situasi yang tidak terduga dan membuatnya gugup. Namun, karena kelakuan main-main Kubo terus melibatkan Shiraishi yang enggan, dia mungkin segera menemukan bahwa masa remajanya mungkin tidak membosankan seperti yang dia pikirkan awalnya.

1. Spy x Family

Rekomandasi 5 judul manga
Cover Manga Spy x Family

Bagi agen yang dikenal sebagai “Twilight,” tidak ada tugas yang terlalu sulit jika itu untuk kepentingan perdamaian. Bekerja sebagai mata-mata terbaik di Westalis, Twilight bekerja tanpa lelah untuk mencegah para ekstrimis yang ingin memicu perang dengan negara tetangga Ostania. Untuk misi terbarunya, ia harus menyelidiki politikus Ostanian Donovan Desmond dengan menyusup ke sekolah putranya: akademi bergengsi Eden. Dengan demikian, agen menghadapi tugas yang paling sulit dalam kariernya: menikah, memiliki anak, dan berpura-pura menjadi keluarga.

Bagaimana? Apa kalian tertarik setelah membaca rekomendasi 5 judul manga di manga plus dari kami? Jika iya, segerakan langsung membaca ya!

Sumber: wikipedia, mangaplus 

Adi

Arknights; Lyn#7861

LAINNYA
x