Vtuber Safiyya Raima Merasa Terganggu Dengan Fanart NSFW Dirinya!

2 minutes reading
Wednesday, 9 Feb 2022 19:55 0 78 Hendrik

Safiyya Raima merupakan salah satu Virtual Youtuber (Vtuber) indie asal Indonesia yang sedang naik daun baru-baru ini. Hal tersebut ia dapatkan setelah aliran langsungnya berhasil didatangi oleh salah satu YouTubers gaming ternama asal Indonesia, Lutfhi Halimawan.

Safiyya merupakan salah satu Vtuber Indonesia yang cukup unik serta memiliki ciri khas khusus yang tidak banyak dimiliki oleh vtuber lain. Keunikan ini terletak pada tampilan Model 2D dengan nuansa islami yang dipakai oleh dirinya. Tidak hanya itu, safiyya juga memiliki seri konten unik yaitu, Qur’an Recite. Pada konten tersebut berisi lantunan ayat-ayat suci Al-Qur’an yang dibacakan oleh dirinya.

Dalam cuitan Twitter yang ia unggah baru-baru ini, Safiyya menyatakan bahwa dirinya merasa terganggu dengan sebuah seni penggemar atau fanart bertema NSFW tentang dirinya. Dia juga meminta kepada para penggemarnya agar tidak pernah membuat seni penggemar berbau NSFW apalagi jika sampai hal tersebut dibagikan ke ranah publik.

Reaksi yang datang Safiyya merupakan hal cukup wajar mengingat konsep Vtuber yang ia bawa beda dari kebanyakan vtuber lainnya, dan juga seharusnya para penggemarnya bisa lebih menghargainya dengan tidak membuat sebuah seni penggemar/fanart yang tidak senonoh semacam itu.

Maka, dengan adanya berita ini, semoga banyak dari kalian yang tersadar bahwa kita harus berusaha menghargai karya orang lain dengan tidak merusak karya tersebut dengan sebuah seni penggemar atau fanart yang tidak senonoh.

Hendrik

Japanese Culture And IT Enthusiast

Share to