Tomori Kusunoki Akan Mengundurkan Diri Sebagai Seiyu Setsuna Yuuki Dalam Serial Love Live!

0 16

Kanau.org – Situs dan akun twitter resmi anime Love Live! telah mengumumkan pada Selasa (1/11) bahwa Tomori Kusunoki yang berperan sebagai Setsuna Yuuki (Nana Nakagawa) dalam serial tersebut memutuskan untuk mengundurkan diri dalam peran itu. Hal ini diakibatkan oleh Tomori Kusunoki yang didiagnosis menderita penyakit bawaan Sindrom Ehlers-Danlos.

Ia awalnya akan tampil dalam konser Love Live! namun setelah berdiskusi dengan pimpinan agensi dan memutuskan yang terbaik, ia akhirnya memilih untuk mengundurkan diri karena sulit baginya untuk melanjutkan aktivitas seperti itu. Tomori Kusunoki juga mengatakan bahwa ia akan mengundurkan diri sebagai Setsuna Yuuki pada 31 Maret 2023.

Ia menjelaskan melalui situs pribadinya bahwa ia telah mengalami mati rasa pada musim semi 2021. Ketika ia memeriksa diri pada bulan September dokter mendiagnosa bahwa ia menderita Sindorm Ehlers-Danlos. Dokter telah mengatakan bahwa proses penyembuhan tersebut agak rendah dan ada kemungkinan penyakit tersebut dapat berkembang biak sehingga dokter menyarankan untuk tidak berlebihan dalam beraktivitas terutama gerakan menari.

Apa Itu Sindrom Ehlers-Danlos?

Dilansir dari alodokter.com Sindrom Ehlers-Danlos merupakan penyakit bawaan dari lahir yang diturunkan oleh keluarga. Ketika seseorang mengalami Sindrom Ehlers-Danlos, kulit dan sendi terlihat lebih elastis atau lentur, tetapi rapuh dan mudah terluka.

EDS terdiri dari 13 jenis, salah satu jenisnya yang paling sering terjadi adalah hypermobile EDS. Sementara itu, jenis EDS yang gejalanya cukup parah adalah vascular EDS, cardiac-valvular EDS, dan kyphoscoliotic EDS.

Sindrom Ehlers-Danlos menyebabkan gangguan pada jaringan ikat yang menyokong kulit, tendon, ligamen, pembuluh darah, organ dalam, dan tulang.

Kondisi ini dapat menimbulkan gejala yang beragam, tergantung pada jenis EDS yang dialami. Namun, penderita sindrom Ehlers-Danlos umumnya mengalami gejala berikut:

  • Sendi terlalu lentur
  • Kulit lebih elastis daripada kulit normal
  • Kulit terasa lembut seperti beludru
  • Kulit rapuh, mudah memar, dan terluka
  • Mudah muncul bekas luka

Siapa Tomori Kusunoki?

Tomori Kusunoki merupakan seorang seiyu sekaligus penyanyi yang lahir pada 22 Desember 1999 di Tokyo, Jepang. Ia berafiliasi dengan agensi Sony Music Artist dan memulai karirnya pada 2017. Pada 2020 ia memutuskan untuk juga berkarir sebagai penyanyi solo dan kemudian berafiliasi dengan label Sacra Music.

Seiyu berusia 22 tahun itu dikenal akan perannya sebagai LLENN dalam Sword Art Online Alternative: Gun Gale Online, Futaba Igarashi dalam Senpai ga Uzai Kouhai no Hanashi, Setsuna Yuuki dalam Love Live! dan yang terbaru adalah Makima dalam Chainsaw Man. Ia juga akan mengisi suara karakter Annette dalam Spy Kyoushitsu yang tayang pada 2023 mendatang.

Sumber: https://www.kusunokitomori.com/info/archive/?id=546582 & https://www.lovelive-anime.jp/news/01_1248.html

Editor:
  • BlueHeaven
  • 0 0 votes
    Article Rating
    guest
    0 Comments
    Inline Feedbacks
    View all comments

    This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More