Tomita Miyu, Seiyu Iino Miko Dalam Kaguya-sama wa Kokurasetai Terinfeksi Virus Covid-19

2 minutes reading
Tuesday, 3 Jan 2023 22:03 0 13 Matsunagi Masaki

Kanau.org – Agensi Amuse mengumumkan pada Selasa (3/1) bahwa Tomita Miyu, yang dikenal akan perannya sebagai seiyu Iino Miko dalam Kaguya-sama wa Kokurasetai telah terinfeksi virus Covid-19 varian baru.

Mereka mengumumkan bahwa seiyu Miko itu terkena demam kemarin, sehingga dia memutuskan untuk melakukan tes PCR demi dapat memastikan hasilnya.

Tomita Miyu & Iino Miko
Tomita Miyu & Iino Miko

Meski gejalanya sudah mereda, seiyu yang dipanggil Tomitan itu masih harus mengikuti instruksi dari institut medis dalam jangka waktu tertentu.

Akibat hal ini, dia batal hadir dalam acara Futari Game Plus Festival Tahun Baru. Acara yang diselenggarakan oleh Nakashima Yuki bersama Shizaki Kanon.

Berikut adalah terjemahan pengumuman yang disampaikan oleh Amuse:

Kami ingin memberitahu Anda bahwa aktris yang bergabung dengan agensi kami, Tomita Miyu telah terinfeksi virus corona varian baru.

Ia kemarin demam, jadi saat di tes PCR, hasilnya menyatakan positif. Meski gejalanya sudah mereda, ia tetap mendapat perawatan medis untuk jangka waktu tertentu sesuai petunjuk institusi medis.

Oleh karena itu, kami telah memutuskan untuk membatalkan penampilannya dalam Futari Game Plus Festival Tahun Baru yang diselenggarakan oleh Nakashima Yuki bersama Shizaki Kanon yang dijadwalkan tayang pada hari Sabtu, 7 Januari.

Kami dengan tulus meminta maaf karena menyebabkan banyak masalah dan kekhawatiran bagi semua orang yang selalu mendukung kami dan semua orang yang terlibat.

Kami akan terus mengutamakan keselamatan seiyu, karyawan, dan semua orang yang terlibat, serta berusaha mencegah penyebaran infeksi virus corona baru.

Tomita Miyu merupakan seorang seiyu sekaligus penyanyi yang lahir pada 15 November 1999 di Prefektur Saitama, Jepang. Ia memulai karirnya sejak 2015 silam dibawah naungan agensi Amuse.

Tomita Miyu & Higashira Isana
Tomita Miyu & Higashira Isana

Seiyu berusia 23 tahun itu pernah mengisi banyak suara karakter, di antaranya: Iino Miko dalam Kaguya-sama wa Kokurasetai, Higashira Isana dalam Mamahaha no Tsurego ga Motokano datta, dan Chuatury Panluch dalam Mobile Suit Gundam: The Witch from Mercury, dan lainnya.

Pada tahun 2023 ini, dia akan mengisi suara karakter: Flora dalam Isekai Nonbiri Nouka, Kamazaki Matsuri versi perempuan dalam Ayakashi Triangle, dan Funifura dalam film KonoSuba.

Sumber: Tomita Miyu

Matsunagi Masaki

Seorang manusia biasa yang menyukai karya Jejepangan. Mencari pekerjaan supaya dapat memiliki penghasilan, disinilah diriku berkutat dengan tulisan pada media Jejepangan.

Jika ingin berkenalan, bisa follow Instagram nya: @ytfeldrieweht