Tokyo Stories, Sebuah Gim Jepang yang Futuristik nan Kelam

3 minutes reading
Monday, 8 Aug 2022 14:00 0 22 Rainfog Muzaba

Editor: BlueHeaven

Tokyo Stories

Kanau.org Pengalaman drama manusia yang terungkap dengan Kota Tokyo yang terlupakan telah tergambar melalui seni gambar pixel. Kota itu menceritakan tentang dirinya bahkan setelah dirinya menghilang.

Sebelum mengetahui informasi lebih lanjut, ada baiknya kita sedikit mengenali gim apa ini. Judul dari gim ini adalah Tokyo Stories. Sebuah judul yang mengartikan cerita di kota Tokyo. Gim ini besutan Drecom, sebuah pengembang gim asal Jepang yang masih bersifat indie. Gim ini akan rilis pada tahun 2023.

Trailer

Trailer gim Tokyo Stories

Karakter

Gim ini menceritakan tentang seorang gadis bernama Blue yang mengelilingi Kota Tokyo yang sangat sepi atau tanpa penghuni. Dia berkelana untuk mencari temannya yang telah menghilang. Namun, gim ini tidak hanya mengisahkan tentang Blue saja. Terdapat dua orang lainnya yang memiliki tujuannya masing-masing yaitu Flare seorang pemuda dengan rahasia yang tidak ingin dibagi dan Butterfly seorang gadis yang menghilang ke kota ini tanpa tujuan yang jelas.

Blue
Blue
Flare
Butterfly

Latar

Gim ini berlatarkan kota Tokyo yang telah mati dan bernuansa cyberpunk. Keunggulan lain dari gim ini adalah grafis pixel dan sudut kameranya yang seolah kombinasi keduanya terkesan seperti gim lawas Resident Evil 3 di PS 1. Meskipun begitu, lagu yang disajikan dan juga tujuan dari karakternya membuat penulis tertarik untuk memainkan gimnya.

Proses Pembuatan

Pengembangnya sendiri, Drecom membagikan proses pembuatan gimnya secara singkat di akun twitter @tky_stories. Kalian bisa melihatnya di bawah ini.

Kesimpulan

Gim Tokyo Stories merupakan gim asal Jepang besutan dari Drecom yang grafisnya memiliki nuansa pixel . Gim ini memiliki latar Kota Tokyo yang telah mati dan bernuansa futuristik. Setiap karakter memiliki keunikan dan tujuannya masing-masing.

Sumber: Twitter Tokyo Stories, Gematsu

Editor:
  • BlueHeaven
  • Rainfog Muzaba

    Seorang manusia yang mengklaim dirinya sebagai "anime enthusiast". Menyukai game-game JRPG dan berharap bisa memainkannya. Melakukan Part-Time sebagai News Writer agar bisa membeli game JRPG yang diminati.

    Share to