Tokui Sora, Seiyu Yazawa Nico Love Live! Terinfeksi Virus Covid-19

2 minutes reading
Monday, 9 Jan 2023 19:49 0 31 Matsunagi Masaki

Kanau.org – Agensi Avex Pictures mengumumkan pada Minggu (8/1), bahwa Tokui Sora, seiyu yang dikenal melalui perannya sebagai Yazawa Nico dalam seri anime Love Live!, telah terinfeksi virus Covid-19 varian baru.

Awalnya seiyu yang dipanggil Soramaru itu hanya merasa demam, lalu ia memutuskan untuk melakukan tes PCR dan hasilnya menyatakan positif.

Tokui Sora & Yazawa Nico

Disebabkan hal itu, acara Anime Hack TV yang dijadwalkan tayang pada tanggal 7 Januari, harus ditunda. Acara itu akan mengundang Ishihara Kaori sebagai bintang tamu.

Berikut adalah terjemahan dari laporan Avex Pictures:

Kami ingin melaporkan bahwa Tokui Sora, yang tergabung dalam agensi kami, mengalami gejala demam, jadiketika dia di tes PCR, dia dinyatakan positif.

Kami dengan tulus meminta maaf karena menimbulkan kekhawatiran dan ketidaknyamanan bagi semua orang dan para penggemar.

Kami akan terus memantau kesehatan semua aktor dan staf kami secara menyeluruh, dan memberikan prioritas utama untuk memastikan keselamatan para penggemar, seiyu, dan staf kami di bawah bimbingan ahli medis dan lembaga pemerintah. Kami akan berusaha mencegah penyebaran lebih lanjut.

Terima kasih atas dukungan Anda

Avex Pictures Inc.

Tokui Sora merupakan seorang seiyu dan penyanyi yang lahir pada 26 Desember 1989 di Minamibouso, Chiba, Jepang. Dia memulai karir sebagai seiyu pada 2009 dalam naungan Hibiki, dan bergabung dengan Avex Pictures pada 1 April 2018.

Selain menjadi penyanyi dan seiyu, Tokui Sora merupakan mangaka. Dia telah membuat dua manga, salah satunya berhasil diangkat menjadi seri anime.

Tokui Sora & Kanzaki Hideri

Manga pertamanya berjudul Mahou Shoujo Jitaku-chan. Manganya ini berjenis manga 4 panel, dan diterbitkan dalam majalah Otapoke.

Sedangkan, manga keduanya berjudul Makeruna!! Aku no Gundan!. Kadokawa yang menerbitkan manga tersebut. Kemudian, seri ini berhasil diadaptasi menjadi anime. Tatsunoko Production yang bertanggungjawab dalam proses produksinya. Serial animenya tayang perdana pada tahun 2017 lalu.

Seiyu berusia 33 tahun itu dikenal saat berperan sebagai Yazawa Nico dalam seri anime Love Live! School Idol Project, Nitta Akari dalam Jujutsu Kaisen, Nao Stow dalam Shin no Nakama, Kanzaki Hideri dalam Blend S dan lainnya.

Pada 9 Januari 2021 lalu, ia mengumumkan bahwa ia telah membuat avatar Vtuber yang bernama Tokui V Sora.

Sumber: Situs Avex Pictures

Matsunagi Masaki

Seorang manusia biasa yang menyukai karya Jejepangan. Mencari pekerjaan supaya dapat memiliki penghasilan, disinilah diriku berkutat dengan tulisan pada media Jejepangan.

Jika ingin berkenalan, bisa follow Instagram nya: @ytfeldrieweht