Tips dan Trik Persona 3 Portable, Persona 4 Golden

2 minutes reading
Thursday, 12 Jan 2023 10:20 0 18 Adi

Kanau.org – Perilisan Persona 3 Portable dan Persona 4 Golden untuk semua platform tinggal beberapa hari lagi. Salah satu faktor yang menyebabkan kedua game lama tersebut dirilis kembali karena kesuksesan Persona 4 Golden yang rilis di PC dan Persona 5 Royal yang baru saja rilis di semua platform. Game persona memang simpel tetapi cukup kompleks jika dilihat lebih dalam. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar permainan dapat berjalan dengan baik. Berikut ini tips dan trik bermain Persona 3 Portable dan Persona 4 Golden.

Meningkatkan Social Stats

Social Stats merupakan kemampuan karakter utama seperti Courage, Understanding, Charm, Knowledge, Expression dan Diligence. Social Stats berguna untuk mendapatkan part time job dan menambah Social Link baru. Hal ini bisa menjadi krusial jika pemain merupakan waifu hunter karena beberapa karakter harus memerlukan Social Stats tinggi.

Membawa Persona Social Link

Untuk Mempercepat level Social Link karakter pemain dengan karakter lain. Pemain harus membawa Arcana Persona mereka. Contohnya ketika pemain berinteraksi dengan karakter Yukiko Amagi, maka pemain harus membawa Arcana Persona Priestess. Dengan begitu pemain bisa dengan cepat menaikan level Social Link dengan karakter tersebut.

Manajemen Waktu

Manfaat dari manajemen waktu yang baik adalah pemain bisa mempunyai arah kemana permainan berlangsung. Contohnya saja pemain bisa meningkatkan Social Link yang berguna untuk mendapatkan true ending atau meningkatkan Social Link dengan karakter lain. Social Stats pemain juga bisa meningkat dengan cepat jika memiliki manajemen waktu yang baik dan pastinya bisa berburu waifu pilihan.

Eksplorasi

Hampir setiap game RPG pasti memerlukan eksplorasi untuk mencari tahu atau menemukan berbagai macam hal yang belum ada sebelumnya. Persona 3 Portable dan Persona 4 Golden juga memerlukan eksplorasi agar bisa membuka Social Link baru dan yang lainnya. 

Bad Ending, Good Ending, dan True Ending

Bagi kalian yang sudah berpengalam dengan game RPG  pasti tidak heran dengan istilah bad ending, good ending, dan true ending. Istilah tersebut digunakan untuk akhir cerita yang didapat oleh pemain. Kalian mungkin sudah familiar dengan istilah bad ending dan good ending. Sedangkan untuk true ending di game Persona merupakan konten tersembunyi yang bisa didapatkan jika pemain memahami bagaimana cerita dari awal sampai akhir. Sebenarnya pilihan untuk mendapatkan ketiga ending tersebut merupakan pilihan pribadi. Jadi jangan lupa untuk tetap enjoy dan have fun dalam bermain game.

Editor:
  • BlueHeaven