Tahukah Kamu? 3 Anime Ini Berlatar di Indonesia!

1 1,548
Tahukah Kamu? 3 Anime Ini Berlatar di Indonesia!

Kanau.org – DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA. Jayalah Indonesiaku, Berkibarlah Sang Saka Merah Putih. Merdeka Untuk Bangsa & Tanah Air. Demi memeriahkan hari spesial kemarin, Kanau akan membagikan artikel yang spesial juga untuk negara kita tercinta Indonesia terkenal dengan ragam budayanya yang menarik dan unik. Tidak jarang beberapa film dan anime mengambil latar di Indonesia. Kalian tau gak nih anime apa saja yang berlatar di Indonesia? Berikut adalah daftar beberapa anime yang berlatar di Indonesia.

1. Dragonball Z

Tahukah Kamu? 3 Anime Ini Berlatar di Indonesia!
Dragonball Z episode 14-28 Arc Tenkaichi Budokai

Siapasih yang tidak kenal dengan anime yang satu ini, Dragonball Z merupakan anime karya Toriyama Akira yang pernah tayang di pertelevisian Indonesia. Bercerita tentang seorang anak bernama Son Goku, bersama dengan teman-temannya bertualang mencari ketujuh bola naga yang bisa mengabulkan permohonan apapun. Pada episode 14 sampai 28 diceritakan Goku bersama dengan sahabat Krilin, pergi mengikuti sebuah turnamen yaitu Tenkaichi Budokai yang terletak di pulau tropis yang ada di selatan. Memang tidak disebutkan nama pulau tersebut berada di Indonesia, namun dapat dipastikan bahwa pulau tropis yang berada di sana merupakan pulau Bali terlihat dari ornamen juga bangunan khas Bali dan juga tempat-tempat yang menggunakan bahasa Indonesia.

Tahukah Kamu? 3 Anime Ini Berlatar di Indonesia!
nama-nama tempat yang menggunakan bahasa Indonesia

2. BTOOOM!

Tahukah Kamu? 3 Anime Ini Berlatar di Indonesia!
Sakamoto dan Himiko tokoh utama dalam anime BTOOOM!

BTOOOM! menceritakan seorang pria bernama Sakamoto Ryouta seorang penggangguran yang kerjaanya hanya bermain game Btooom, hingga suatu saat terjadi peristiwa ketika dia telah diculik dan ditempatkan di pulau tak berpenghuni, di dalam pulau tersebut Sakamoto Ryouta harus bertemu dengan orang yang bernasib sama sepertinya. Orang tersebut menjelaskan mereka telah dikirim ke pulau tersebut untuk mengikuti permainan. Demi bisa keluar dari pulau tersebut, mereka harus mengumpulkan 7 kristal dari pemain lain dengan cara membunuhnya, sama persis seperti di gim yang sering dia mainkan, di sana semua perelengkapan seperti Bom memiliki desain dan fungsi yang sama seperti gim Btooom. Pulau yang menjadi latar anime BTOOOM! kemungkinan besar berlatar di Indonesia atau lebih tepatnya di pulau komodo. Pada salah satu episode dicerita Sakamoto diserang oleh komodo hewan endemik yang hanya bisa dijumpai di Pulau Komodo, Nusa Tenggara Timur.

Sekawanan komodo yang berkeliaran dalam anime BTOOOM!

3. Blade

Tahukah Kamu? 3 Anime Ini Berlatar di Indonesia!
serial animasi Marvel : Blade

Serial animasi Marvel ini merupakan anime yang didasarkan pada trilogi film Blade dan komik aslinya. Animasi ini merupakan gabungan dari alur cerita kedua wahana tersebut. Bercerita tentang pemburu vampir legendaris yang berdarah setengah vampir setengah manusia, yaitu Blade, sedang melacak Deacon Frost, vampir terkuat yang membunuh ibunya dan kepala dari Existence, sebuah organisasi yang beroperasi di Asia Tenggara. Pada salah satu episodenya, diceritakan Blade sedang berburu vampir di Sumatera ditemani oleh Agus warga lokal yang tinggal disana. Hal unik yang lain tidak hanya vampir, Blade juga harus berurusan dengan hantu lokal yaitu Sundel Bolong.

Serial Animasi Marvel: Blade Episode 10

Tadi itulah anime yang berlatar tempat di Indonesia. Gimana kalian udah nonton dan sadar itu ada di Indonesia? Kanau harap akan semakin banyak anime yang mengambil latar di Indonesia. Selain latar ada unsur lain juga loh tentang Indonesia dalam anime. Jadi, ikuti informasi menarik lainnya seputar budaya populer Jepang atau Jejepangan di Facebook dan Instagram Animanga Update, dan sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Sekali lagi selamat Hari Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia.

Subscribe
Notify of
guest
1 Comment
Oldest
Newest
Inline Feedbacks
View all comments

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More