Andriy Shevchenko Ditendang Genoa, Rafael Benitez Siap Angkat Koper dari Everton

2 minutes reading
Sunday, 16 Jan 2022 18:50 0 15 Andi Taharudin
Andriy Shevchenko – Rafael Benitez

Klub sepakbola asal Italia, Genoa C.F.C., melalui situs web dan media sosial resmi mereka mengumumkan bahwa Andriy Shevchenko secara resmi telah dibebastugaskan dari jabatan pelatih kepala tim, pada hari Sabtu (15/1/2022) malam WIB. Klub yang memiliki julukan I Rossoblu dan rival sekota dari klub U.C. Sampdoria, segera menunjuk pelatih tim junior, Abdoulay Konko, sebagai pelatih sementara.

Karier kepelatihan Andriy Shevchenko di Genoa terbilang cukup singkat, yaitu hanya dua bulan saja. Pemberhentian Shevchenko disebabkan performa tim yang tak kunjung mengalami peningkatan pesat, dan malah semakin memburuk. Dalam 11 pertandingan yang dipimpin oleh Shevchenko, Genoa hanya merasakan satu kali kemenangan melawan tim promosi Serie A musim ini, Salernitana, di ajang Coppa Italia. Sisanya 7 kekalahan dan 3 hasil seri.

Beralih ke kota Livepool, kabar kurang baik sedang melanda sosok Rafael Benitez. Dilansir dari cuitan jurnalis Italia, Fabrizio Romano, mengabarkan bahwa para petinggi klub Everton F.C., sedang melakukan diskusi intens dalam beberapa waktu belakangan untuk membahas perihal pemutusan kontrak Rafael Benitez sebagai manajer tim.

Nasib Rafael Benitez memang sedang diujung tanduk setelah tim asuhannya mengalami kekalahan menyedihkan dengan skor 1-2 dari klub papan bawah Liga Premier Inggris, Norwich City. Sejatinya, performa Everton dibawah asuhan Rafael Benitez selama enam setengah bulan bisa dikatakan buruk, dari 19 laga yang sudah dilakoni, Everton meraih 5 kemenangan, 4 hasil seri, dan 10 kekalahan. Dengan perolehan berbagai hasil buruk ini, Everton saat ini bertengger di posisi 15 dalam klasemen Liga Premier Inggris, dan hanya berjarak enam poin dari zona degradasi.

Andi Taharudin

Seorang manusia biasa yang suka menulis dan penggemar berat gadis dua dimensi.

Share to