Serial Anime Overlord Mengumumkan Movie Ketiganya

0 10

Kanau.org – Anime Overlord yang khas dengan karakter utama berupa tengkorak bermata merah disertai gigi yang putih berseri telah mengumumkan melalui situs dan akun Twitter resmi mereka bahwa mereka akan merilis movie untuk mengadaptasi arc The Paladin of the Holy Kingdom. Adaptasi movie ini akan berjudul OVERLORD The Movie: The Holy Kingdom.

Key visual Overlord the movie: The Holy Kingdom (Twitter/@over_lord_anime)

Belum ada informasi tambahan mengenai adaptasi movie ini selain dirilisnya key visual sebagai bagian dari promosi. Movie ini akan mengadaptasi arc The Paladin of the Holy Kingdom dalam light novel nya yang termasuk dalam volume 12 hingga volume 13.

Anime OVERLORD merupakan anime yang diadaptasi dari light novel yang ditulis oleh Kugane Maruyama dan diilustrasikan oleh so-bin. Light novel ini diterbitkan oleh Enterbrain pada 30 Juli 2012 dan sudah memiliki total 26 volume yang beredar pada 29 Juli 2022 lalu.

Sampul depan light novel Overlord vol 1

Tidak hanya itu, serial ini juga memiliki adaptasi manga yang ditulis oleh Satoshi Ooshio dan diilustrasikan oleh Hugin Miyama. Diterbitkan oleh Kadokawa Shoten pada 26 November 2014 dan sudah memiliki total 17 volume yang beredar pada 24 Juni 2022 lalu.

Adaptasi Anime

Serial ini diadaptasi menjadi anime pertama kali pada 7 Juli 2015 yang diproduksi oleh Studio Madhouse. OVERLORD season 1 episode 1 dimulai dengan judul “Akhir dan Permulaan” kemudian ditutup dengan Episode 13 yang berjudul “Player VS Non Player Character” yang dirilis pada 29 September 2015.

Key visual OVERLORD (Twitter/@over_lord_anime)

Akibat kesuksesan pada musim pertamanya, Studio Madhouse kemudian merilis kelanjutan dari serial ini dengan judul OVERLORD II yang dirilis pertama kali pada 9 Januari 2018 dengan jumlah yang sama dengan musim pertamanya yaitu 13 episode. Pada tahun yang sama, serial ini juga merilis kelanjutan musim ketiganya dengan judul OVERLORD III pada 10 Juli 2018 dengan total 13 episode juga.

Pada 8 Mei 2021 Staff mengumumkan bahwa mereka akan merilis musim keempat serial OVERLORD dengan judul OVERLORD IV. Episode pertama OVERLORD Season 4 resmi tayang perdana pada 5 Juli 2022 lalu.

Baca juga: Resmi! Serial Anime Haikyu Mendapatkan Adaptasi Film Layar Lebar

Serial ini juga sebelumnya memiliki 2 adaptasi movie. Movie pertama yang berjudul OVERLORD: Fushisha no Ou tayang pada 25 Februari 2017 sedangkan movie kedua yang berjudul OVERLORD: Shikkoku no Eiyuu tayang pada tahun yang sama namun berbeda bulan yaitu 11 Maret 2017.

Kugane Maruyama yang merupakan penulis serial ini mengatakan dalam akun Twitternya bahwa ia berencana untuk mengakhiri serial ini pada volume yang ke-17. Namun pada bagian akhir dari volume 16 bagian kedua diumumkan lagi sang penulis bahwa light novel nya akan berakhir pada volume yang ke-18.

Plot

Serial OVERLORD ini menceritakan kehidupan pada tahun 2126 yang dimana DMMORPG yang bernama YGGDRASIL dirilis. DMMORPG ini menjadi yang terpopuler diantara yang lainnya. Di dalam sana terdapat sebuah guild yang bernama Ainz Ooal Gown yang terdiri dari 41 anggota dan dianggap sebagai salah satu guild terkuat.

Setelah berjalan selama 12 tahun, server akan segera ditutup. Mendekati penutupan server, 37 anggota lainnya meninggalkan guild tersebut dan menyisakan 4 orang saja. Satu karakter Overlord bernama Momonga tetap dalam guild tersebut sebagai leader dan mempertahankan markas mereka di Great Tomb of Nazarick. Sebelum markas benar-benar ditutup ia mengundang anggota yang tersisa namun hanya satu yang datang itupun hanya datang sebentar saja.

Ia kemudian memutuskan untuk tetap di dalam server hingga server benar-benar ditutup. Ketika waktu penutupan tiba, Momonga menyadari bahwa game belum hilang namun telah dipindahkan ke dunia lain dan berbagai macam NPC menjadi makhluk hidup yang sebenarnya. Momonga telah terperangkap dalam bentuk avatarnya membuatnya tidak dapat menggunakan fitur mengirim pesan ataupun logout.

Karena tidak pilihan lain, Momonga mulai menjalani kehidupan di dunia baru ini. Ia lalu menggunakan nama guild yaitu Ainz Ooal Gown sebagai pesan kepada pemain lain jika ada yang tersisa. Momonga kemudian menjelajahi dunia baru untuk mencari tahu apa yang telah terjadi.

Sumber: Twitter

Editor:
  • BlueHeaven
  • Subscribe
    Notify of
    guest
    0 Comments
    Inline Feedbacks
    View all comments

    This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More