Serial Anime One Punch Man Mengumumkan Musim Ketiganya

0 14

Kanau.org – Website dan akun Twitter resmi anime One Punch Man akhirnya telah mengumumkan kelanjutan serial ini dengan perilisan key visual untuk musim ketiganya nanti.

Key visual One Punch Man musim ketiga (Twitter/@opm_anime)

Meskipun begitu, belum ada pengumuman kapan kelanjutan dari serial ini akan dirilis. Website resmi juga belum mengumumkan studio apa yang akan memproduksi musim ketiga ini apakah studio Madhouse atau studio J.C.Staff. atau studio lain.

Key visual ini kembali dibuat oleh Chikashi Kubota yang merupakan sang Character Designer dalam anime ini. Dia juga lah yang membuat key visual untuk musim pertama dan musim keduanya.

Anime One Punch Man merupakan anime yang diadaptasi dari manga bergenre action, comedy, superhero dan fiction yang ditulis oleh One dan diilustrasikan oleh Yusuke Murata. Serial manga ini kemudian diterbitkan oleh Shuiesha pada 14 Juni 2012. Hingga 4 Juni 2022 manga ini telah menerbitkan sebanyak 26 volume. Serial ini sebelumnya diterbitkan sendiri oleh One dalam versi webcomic sebelum dicetak ke dalam volume tankoubon.

Serial manga ini diadaptasi menjadi anime pada 5 Oktober sampai 21 Desember 2015 dengan Shingo Natsume sebagai sutradara dan diproduksi oleh Studio Madhouse dengan total sebanyak 12 episode. Pada 9 April sampai 2 Juli 2019 serial ini merilis musim keduanya dengan Chikara Sakurai menggantikan posisi Shingo Natsume sebagai sutradara. Musim kedua diproduksi oleh Studio J.C.Staff dengan total sebanyak 12 episode.

Pada April 2020 manga ini berhasil terjual sebanyak 30 juta eksemplar di seluruh dunia sehingga menjadikannya sebagai salah satu manga terlaris.

Serial ini juga memiliki adaptasi game yang dibuat oleh Spike Chunsoft dengan judul One-Punch Man: A Hero Nobody Knows untuk platform PlayStation 4, Xbox One dan PC. Game ini dirilis di Jepang pada 27 Februari 2020 dan dirilis di Amerika Utara dan Eropa pada keesokan harinya.

Tidak hanya itu, serial ini juga memiliki game untuk platform iOS dan Android yang bernama One-Punch Man: The Strongest yang dirilis pada 14 Juni 2020 dan dibuat oleh FingerFun Limited.

Pada 21 April 2020 lalu, Sony Pictures mengumumkan bahwa adaptasi live action One Punch Man sedang dalam pengembangan dengan dipilihnya Scott Rosenberg dan Jeff Pinkner sebagai penulis dan Avi Arad sebagai produser. Pada 13 Juni 2022 lalu, Justin Lin terpilih sebagai sutradara dan co-producer dalam adaptasi live action ini.

Sumber: Twitter/@opm_anime

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More