Seri Manga Comic Girls Karya Hanzawa Kaori Akan Segera Berakhir

2 minutes reading
Monday, 23 Jan 2023 08:00 0 35 Matsunagi Masaki

Kanau.org – Majalah Manga Time Kirara Max edisi Maret mengungkapkan bahwa manga empat panel, Comic Girls karya Hanzawa Kaori akan berakhir dalam majalah edisi April pada 17 Februari.

Comic Girls merupakan seri manga empat panel bergenre komedi dan slice of life yang ditulis dan diilustrasikan oleh Hanzawa Kaori. Manga ini diterbitkan oleh Houbunsha dalam majalah Manga Time Kirara Max pada Mei 2014.

Comic Girls Vol 8
Sampul depan manga Comic Girls volume 8

Seri ini memiliki adaptasi anime yang diproduksi oleh studio Nexus dengan terdiri sebanyak 12 episode yang tayang pada 5 April sampai 21 Juni 2018.

Sinopsis

Moeta Kaoruko (Chaos) merupakan kreator manga muda yang kurang beruntung. Dia ingin menggambar manga tentang gadis SMA, tetapi alur ceritanya hambar, ilustrasinya kurang menarik, premisnya pun lemah. Editornya yang khawatir dan putus asa memberikan sebuah ide, yaitu dengan membuat Chaos menjadi lebih sosial.

Jadi, atas rekomendasinya, Chaos pindah ke asrama kreator manga wanita. Dia lalu bertemu dengan penghuni lainnya: Tsubasa Katsuki, kreator manga shounen; Ruki Irokawa, kreator manga erotis yang populer di kalangan wanita; dan Koyume Koizuka, seorang kreator shoujo manga seperti Chaos.

Comic Girls Vol 1
Sampul depan manga Comic Girls volume 1

Ia dengan cepat menjalin persahabatan bersama gadis-gadis ini, Chaos pun menemukan inspirasi baru untuk manganya dan terus mengembangkan kreativitasnya itu.

Comic Girls menceritakan kehidupan sehari-hari para kreator manga. Apakah Chaos akhirnya dapat memulai debutnya dan menjadi manga berseri? Tidak ada gadis yang tahu, tetapi mereka semua akan melakukan yang terbaik untuk saling membantu menjadi kreator manga terhebat.

Sumber: Anime News Network

Matsunagi Masaki

Seorang manusia biasa yang menyukai karya Jejepangan. Mencari pekerjaan supaya dapat memiliki penghasilan, disinilah diriku berkutat dengan tulisan pada media Jejepangan.

Jika ingin berkenalan, bisa follow Instagram nya: @ytfeldrieweht