Seorang Peretas Berhasil Curi 8 Triliun Rupiah dari Gim NFT Axie Infinity

0 71

Sebuah kabar mengejutkan baru-baru ini muncul dikalangan para gamer, dilansir dari TheVerge seorang peretas berhasil melakukan peretasan kepada salah satu gim NFT yang berjudul Axie Infinity.

Aksi peretasan ini menimbulkan kerugian yang cukup masif, yaitu sekitar 8 Triliun Rupiah atau setara dengan USD 625.000.000. Aksi peretasan yang terjadi hari Selasa ini, dikabarkan menyerang sistem blockchain dari gim besutan developer Sky Mavis ini.

Mendengar kabar tersebut, pihak pengembang tak tinggal diam. Pihaknya kini dikabarkan tengah bekerjasama pihak berwenang terkait untuk mencoba memulihkan kembali sekitar 173.600 ETH, atau sekitar 8 Triliun Rupiah. Mereka pun menjadikan masalah ini menjadi prioritas utama.

Berdasarkan informasi terbaru, peretas tersebut berhasil manfaatkan celah di sistem keamanan yang cukup populer tersebut.

Axie Infinity merupakan salah satu gim berbasis blockchain Ethereum. Gim ini terinspirasi dari seri gim Pokemon. Untuk memainkan gim ini pemain harus memiliki hewan peliharaan bernama Axies berbasis non-fungible token (NFT) ERC-721.

Axie Infinity menggunakan dua token utama. Yakni Axie Infinity Shard dan Small Love Potion. Kedua token ini bisa diperdagangkan seperti layaknya uang kripto. Ini merupakan gim blockchain populer ada 2021.

Sumber : Gamebrott.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More