8 Senjata Genshin Impact Dengan Pasif Terbaik

0 629

Equipment merupakan salah satu cara yang digunakan untuk memperkuat karakter-karakter di Genshin Impact. Tidak hanya Artifact saja, senjata juga memiliki peranan yang sangat penting. Memilih senjata yang tepat akan memudahkan karakter dalam melawan musuh. Dalam pemilihan senjata juga pemain harus memperhatikan stat utama, sub-stat, dan pasifnya.

Pasif pada senjata menjadi salah satu unsur yang penting saat digunakan dalam pertempuran. Beberapa pasif ada yang biasa saja, tetapi ada juga pasif yang unik dan bermanfaat. Berikut sudah KANAU rangkum beberapa diantaranya dari situs Gamerant.


8. Thrilling Tales of Dragon Slayers

Thrilling Tales of Dragon Slayers mungkin hanyalah senjata bintang 3 di Genshin Impact, tetapi pasif dari senjata ini sama sekali tidak boleh diremehkan. Pasif Catalyst yang ada pada senjata ini akan memberikan buff ATK yang besar ketika pemain melakukan swap pada karakter yang menggunakannya. Setiap 20 detik, setelah melakukan swap karakter, karakter yang digunakan akan mendapatkan buff +48% ATK selama 10 detik.

Biasanya, pemain akan menggunakan senjata ini pada support unit seperti Barbara atau Mona. Senjata ini merupakan senjata yang terbilang mudah untuk di-refine ke rank 5. Pada rank 1, senjata ini memberikan 24% buff ATK. Namun, tentu saja, karena ini adalah senjata tier rendah, masih ada senjata yang jauh lebih baik lagi dalam memberikan damage.

7. Senjata Favonius

Semua senjata Favonius memiliki pasif luar biasa yang membuatnya cocok digunakan pada support unit. Dengan senjata ini, serangan critical memiliki chance 60% untuk menghasilkan enam energi partikel elemental. Pasif ini dapat terjadi setiap 12 detik sekali.

Namun, ada satu kelemahan, pasif ini hanya berfungsi jika karakter memberikan serangan critical. Jadi walaupun senjata ini sudah dipasangkan pada support unit, mereka tetap harus memiliki critical rate yang cukup untuk memicu pasifnya. Pada refinement rank 5, proc chance akan ditingkatkan menjadi 100%, dan cooldown dikurangi menjadi enam detik.

6. Serpent Spine

Serpent Spine adalah senjata battle pass, pasifnya berhasil membuatnya menjadi salah satu Claymore terbaik di Genshin Impact . Setiap 4 detik, karakter yang menggunakan senjata ini akan memberikan 6% lebih banyak damage dan menerima 3% lebih banyak damage. Pasif ini dapat di-stack hingga lima kali, tetapi satu stack akan dihapus setiap kali karakter menerima damage.

Dengan buff stack ini, selama 20 detik, pemain dapat mengumpulkan hingga 30% damage tambahan. Namun, ini juga akan menyebabkan karakter lebih rentan terhadap damage. Untungnya, efek ini dapat diatasi dengan mudah oleh karakter pengguna shield seperti Zhongli atau Diona.

5. The Wildsith

Di antara semua senjata Catalyst bintang 4, The Widsith bisa menjadi senjata offensif terbaik. Senjata ini memiliki sub-stat critical damage dan menawarkan buff besar pada pasifnya. Setiap 30 detik, ketika karakter menggunakan senjata ini, mereka akan mendapatkan salah satu dari buff berikut ini selama 10 detik:

  • Recitative (+60% ATK)
  • Aria (+48% Elemental DMG)
  • Interlude (+240 Penguasaan Elemen)

Catalyst ini sangat bagus untuk Sub-DPS seperti Mona karena dia dapat dengan mudah memicu buff ini. Pada refinement rank 5, semua efek menjadi dua kali lipat, sehingga bisa mendapatkan +120% ATK, +96% elemental damage, atau +480 elemental mastery.

4. Sacrificial Weapon

Sacrificial Weapons sangat berguna untuk unit yang memiliki cooldown elemental skill lama. Dengan Pasif mereka, setelah elemental skill pengguna memberikan damage, senjata ini memiliki peluang 40% untuk mengakhiri cooldown-nya sendiri. Ini dapat terjadi setiap 30 detik sekali .

Dengan pasif ini, karakter dapat dengan mudah mengaktifkan kembali skill mereka, memungkinkan mereka untuk memberikan damage yang lebih tinggi dan menghasilkan lebih banyak partikel elemental. Karakter yang cocok untuk senjata ini yaitu Xingqiu, Sucrose, dan Diona. Namun, penting untuk dicatat bahwa tidak ada senjata Sacrificial tipe Polearm, sehingga pemain tidak dapat menggunakannya pada karakter yang bergantung pada skill seperti Thoma.

3. Engulfing Lightning

Polearm yang satu ini dapat menjadi senjata terbaik untuk digunakan Raiden Shogun maupun karakter lainnya. Pasifnya meningkatkan ATK sebesar 28% dari energy recharge (tidak termasuk dari base 100%) untuk maksimum +80% ATK. Pengguna juga mendapatkan 30% energy recharge selama 12 detik setelah menggunakan elemental burst.

Karakter yang bergantung pada Sub-DPS dan energy recharge seperti Xiangling dan Thoma dapat bertarung jauh lebih baik dengan Engulfing Lightning. Polearm ini meningkatkan ATK berdasarkan stat energy recharge sambil memberikan energy recharge melalui sub-stat-nya. Buff ATK ini akan meningkat setelah karakter menggunakan elemental burst.

2. Staff of Homa

Hu Tao bisa dibilang merupakan salah satu karakter yang kuat, tetapi dengan Staff of Homa, dia akan menjadi semakin ganas. Polearm ini memberikan sub-stat critical damage dan pasif yang semakin meningkatkan ATK-nya berdasarkan HP-nya. Senjata ini meningkatkan HP sebesar 20%, dan meningkatkan ATK berdasarkan 0,8% dari maksimum HP. Jika HP pengguna kurang dari 50%, ia akan menambahkan ATK sebesar 1% dari maksimum HP.

Karena Hu Tao adalah unit HP, maka jelas sekali bahwa Staff of Homa sepertinya memang dibuat khusus untuknya. Namun, senjata ini juga sebenarnya bisa menjadi pilihan bagus untuk Xiao. Karena Xiao dapat dengan mudah memanfaatkan pasif dari senjata ini.

1. Primordial Jade Cutter

Pasif Primordial Jade Cutter mungkin tampak biasa, tapi sebenarnya senjata ini dapat menjadi pilihan tepat bagi semua pengguna sword. Senjata Ini akan meningkatkan HP sebesar 20%, dan meningkatkan ATK berdasarkan 1,2% dari HP maksimal pengguna. Senjata ini memiliki sub-stat critical rate yang sangat besar, dan semua karakter bisa mendapatkan keuntungan dari peningkatan HP dan ATK.

Satu-satunya yang mungkin kurang cocok dengan sword ini adalah Bennett. Karena buff yang dimiliki Bennet meningkat sesuai dengan base ATK-nya, pemain pasti menginginkan senjata yang memiliki base stat lebih tinggi. 

ATK maksimum Primordial Jade Cutter hanya 542. Ini lebih rendah dari beberapa sword bintang 4 seperti Blackcliff Longsword, Prototype Rancour, dan The Alley Flash (565, 565, dan 620 Base ATK)

Sumber: Gamerant

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More