4 Hal yang Telah Kita Ketahui Sejauh Ini Dari Dendro

1 704
Genshin Impact

Tujuh elemen Teyvat memainkan peran utama dalam dunia Genshin Impact. Mereka membantu membentuk bagaimana gambaran setiap negara, kepribadian masing-masing karakter, dan mekanik dalam bertarung. Sementara sebagian dari elemen telah kita ketahui dengan baik, ada satu elemen yang mungkin perlu kita ketahui lebih lanjut, yaitu Dendro.

Pada update Genshin Impact versi 2.4, belum ada sama sekali karakter dengan elemen Dendro yang bisa kita mainkan. Namun, mengingat bagaimana Sumeru akan menjadi negara berikutnya yang akan akan menjadi alur cerita Genshin Impact. Elemen ini diharapkan dapat berkembang pesat dalam beberapa pembaruan berikutnya.

Ada cukup banyak hal-hal yang sudah diketahui sejauh ini dari elemen Dendro. Berikut merupakan beberapa diantaranya yang telah Kanau rangkum dari artikel situs Gamerant.

4. Elemen Dendro Merupakan Wujud dari Tumbuhan

Setiap elemen dalam Genshin Impact mewakili bagian dari alam, Cryo merupakan wujud dari es, Anemo wujud dari angin, dan begitu juga beberapa elemen lainnya. Sedangkan untuk Dendro sendiri mewakili elemen dari tumbuhan. Dengan demikian, elemen ini mungkin memiliki karakteristik yang terlihat mirip dengan Geo, yang mana berfokus pada elemen beton yang mewakili bumi, menampilkan struktur yang dibuat dari bahan seperti tanaman.

Untuk saat ini, satu-satunya cara untuk melihat elemen Dendro dalam gim adalah dari musuh-musuh Dendro. Ada beberapa musuh di Genshin Impact yang menggunakan elemen Dendro, seperti Dendro Samachurls dan Dendro Slimes, serta pada tingkat lebih rendah ada Hilichurls Perisai Kayu. Dendro Samachurls menampilkan beberapa serangan berbasis Dendro, termasuk efek area yang menerapkan elemen ke pemain, serta dinding seperti pohon anggur yang berfungsi seperti konstruksi Geo. Gambaran dari serangan elemen Dendro tersebut kemungkinan akan terlihat serupa saat nantinya diterapkan pada karakter-karakter Genshin Impact di masa mendatang.

Sedangkan untuk penggunaan elemen Dendro sendiri, sepertinya tidak ada efek khusus seperti pengurangan kecepatan yang ada pada elemen Cryo. Dengan cara ini, Dendro kemungkinan akan bekerja seperti Pyro, di mana ia hanya menjadi katalis untuk reaksi unsur dengan unsur lain.

3. Sumeru Merupakan “Rumah” Archon Dendro

Setelah Inazuma, Sumeru adalah negara berikutnya yang berperan dalam cerita Genshin Impact. Bagi pemain yang mungkin belum mengetahuinya, Sumeru merupakan rumah bagi Archon Dendro. Sementara itu, kehidupan utama bangsa Sumeru dikelilingi oleh akademisi, unsur Dendro juga akan mempengaruhi bagaimana penampilan mereka.

Secara umum, Sumeru adalah negara yang dipenuhi dengan campuran hutan hujan dan gurun. Pemain akan menemukan hutan hujan ini dipenuhi dengan musuh berelemen Dendro, seperti Inazuma yang memiliki banyak musuh berelemen Electro.

2. Reaksi Elemen Dendro

Mengingat kurangnya karakter Dendro di Genshin Impact , saat ini pengetahuan tentang reaksi unsur apa yang diciptakan oleh unsur tersebut juga masih belum bisa dipastikan. Sejauh ini, hanya ada satu reaksi unsur yang dikonfirmasi dalam unsur Dendro, yaitu reaksi burning. Reaksi ini tercipta ketika Dendro bertemu Pyro, seperti yang telah dikonfirmasi dengan menggunakan karakter Pyro melawan Dendro Samachurls. Reaksi elemental ini menyebabkan sejumlah kerusakan terus menerus selama jangka waktu tertentu pada lawan yang bersentuhan dengannya.

Ada banyak kemungkinan yang dapat muncul dengan kurangnya reaksi lain dengan Dendro. Meskipun ada kemungkinan bahwa unsur tersebut hanya akan memiliki satu reaksi, ada juga kemungkinan bahwa efek dari unsur-unsur lain akan mengikatnya juga. Pemain mungkin melihat reaksi Dendro yang berperilaku seperti reaksi kristalisasi Geo, yang lebih bersifat defensif/supportif daripada offensif.

Banyak orang-orang yang berspekulasi bahwa Dendro juga akan bereaksi seperti racun dengan Hydro. Namun, para pemain sebaiknya tetap bersabar menunggu hingga karakter Dendro yang dapat dimainkan dirilis untuk bisa memastikannya.

1. Karakter yang Memiliki Elemen Dendro

Meskipun Dendro tidak memiliki karakter yang dapat dimainkan untuk saat ini, ada berbagai karakter Dendro yang telah dikenal di Genshin Impact. Dua yang bisa ditemui ada di Liyue, yaitu Baizhu dan Yaoyao. Baizhu saat ini adalah kepala Apotek Bubu dan merupakan wali sah Qiqi. Keinginannya akan pengetahuan sesuai dengan elemen Dendro, karena ia terobsesi dalam pencariannya untuk kehidupan abadi.

Adapun pengguna Dendro lainnya, Yaoyao pertama kali diperlihatkan dalam sebuah gambar art bersama dengan Qiqi selama acara Festival Moonchase. Bagi kalian yang belum mengetahuinya, Yaoyao adalah asisten Ganyu di Liyue Qixing, dan seorang juru masak berbakat yang bersaing dengan Xiangling sebelum karirnya sebagai asisten sekretaris.

Saat ini, Baizhu dan Yaoyao masih belum dapat dikonfirmasi akan menjadi karakter berikutnya. Para penggemar hanya dapat berspekulasi kapan karakter akan tersedia untuk dimainkan mengingat tidak ada bocoran potensial yang diperlihatkan pada update versi 2.4. Meskipun demikian, mengingat Sumeru adalah wilayah berikutnya yang akan dirilis di Genshin Impact, pemain harus menantikan informasi lebih lanjut tentang karakter yang dapat dimainkan dalam waktu dekat.

Sumber: Gamerant

Subscribe
Notify of
guest
1 Comment
Oldest
Newest
Inline Feedbacks
View all comments

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More