Seiyu Sakura Haruno, Chie Nakamura Akan Absen Hingga Waktu yang Tak Ditentukan

2 minutes reading
Tuesday, 29 Nov 2022 19:00 0 4 Matsunagi Masaki

Kanau.org – Agensi bakat Axlone telah mengumumkan melalui situs resminya pada Senin (28/11) bahwa seiyu Chie Nakamura, yang dikenal akan perannya sebagai Sakura Haruno dari serial Naruto akan absen hingga waktu yang tidak ditentukan.

Hal ini dikarenakan sang seiyu yang didiagnosis menderita kolitis ulseratif atau yang disebut sebagai radang usus. Ia sendiri sebelumnya telah memeriksa kesehatannya pada bulan lalu.

Agensi juga mengucapkan permintaan maaf atas pengumuman yang cukup mengkhawatirkan ini, mereka akan terus mengumumkan perkembangan kesehatan Chie Nakamura setelah mendapat informasi lebih lanjut.

Apa itu Kolitis Ulseratif?

Dilansir dari alodokter.com, kolitis ulseratif atau ulcerative colitis adalah peradangan pada usus besar (kolon) dan bagian akhir usus besar yang tersambung ke anus (rektum). Kondisi ini sering kali ditandai dengan diare yang terus menerus, disertai darah atau nanah pada tinja.

Penyebab kolitis ulseratif belum diketahui secara pasti. Akan tetapi, penyakit ini diduga dipicu oleh respons sistem kekebalan tubuh yang secara keliru menyerang sel-sel sehat di saluran pencernaan. Kondisi tersebut menyebabkan peradangan dan luka di dinding dalam usus besar.

Kolitis ulseratif juga diyakini dipicu oleh faktor lingkungan, seperti infeksi virus atau stres. Bisa juga akibat penggunaan pil KB, obat antiinflamasi nonsteroid (OAINS), atau antibiotik.

Gejala dari penyakit ini adalah:

  • Diare yang disertai darah atau nanah
  • Nyeri atau kram perut
  • Sering ingin buang air besar, tapi tinja sulit keluar
  • Tubuh mudah lelah
  • Nyeri anus
  • Berat badan menurun
  • Demam

Siapa Chie Nakamura?

Bagi para penggemar anime Naruto pasti sudah tahu dengan seiyu ini, Chie Nakamura merupakan seorang seiyu yang lahir pada 14 Mei 1979 di Tokyo, Jepang. Ia telah berafiliasi dengan agensi Axlone sejak 1998 lalu hingga sekarang.

Seiyu berusia 43 tahun itu telah berperan sebagai: Sakura Haruno dari serial Naruto, Nui no Kata dari Dororo, Matsumae dari Tokyo Ghoul: RE, Kiyoko Madoka dari Gilgamesh, Sophitia dari Soulcalibur dan lainnya.

Sumber: Situs Resmi

Editor:
  • BlueHeaven
  • Matsunagi Masaki

    Seorang manusia biasa yang menyukai karya Jejepangan. Mencari pekerjaan supaya dapat memiliki penghasilan, disinilah diriku berkutat dengan tulisan pada media Jejepangan.

    Jika ingin berkenalan, bisa follow Instagram nya: @ytfeldrieweht

    No Comments

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *