Roffi Daijoubu, Perpaduan antara VTuber sekaligus Ustaz

0 11

Kanau.org – Kalian ingin nonton Virtual Youtuber sekaligus mendapatkan siraman rohani? Yup, jika kalian ingin menonton keduanya sekaligus, kalian bisa mampir di kanal Youtube Roffi Daijoubu. Beliau merupakan seorang virtual ustaz yang berasal dari Indonesia, tapi mampu berbahasa Inggris. Berikut adalah salah satu video ceramahnya beliau.

Roffi Daijoubu – Virtual ustadz

Tentang Roffi Daijoubu

Roffi Daijoubu merupakan seorang virtual ustaz yang baru saja merilisi video pertamanya di Youtube pada tanggal 21 September 2022. Meskipun pada awalnya hanya berupa png dan belum bisa live 2D, kita bisa berharap semoga beliau mendapatkan live 2D-nya dalam waktu dekat. Beliau merilis ilustrasi lengkapnya pada tanggal 20 September 2022. Untuk saat ini, beliau diketahui telah memiliki akun Youtube, Twitter, dan Tiktok.

Penamaan Roffi Daijoubu memiliki makna yang cukup mendalam. Roffi memiliki makna peduli sesama, dermawan, tidak mementingkan diri sendiri, patuh terhadap kewajiban, ekspresi kreatif. Dajioubu memiliki makna tidak ada keraguan, merasa pasti, atau yakin.

Arti nama Roffi Daijoubu
Arti nama Roffi Daijoubu

Untuk ke depannya, Roffi Daijoubu akan membawakan ceramah singkat, game stream, dan Zatsudan (ngobrol-ngobrol). Memiliki ilustrator bernama @kyuto_hans dan desain logonya berasal dari @HimekoDesign_. Beliau memiliki semboyan yang tertera di profile Twitter-nya yaitu

Bringing you new perspectives about Islam!

Roffi Daijoubu

Hal yang menarik dari beliau adalah salah satu ucapannya saat men-tweet gambar siluetnya pertama kali yaitu “But inside I’m just a normal dude, ga ‘holier than thou‘ kok” (Tetapi di dalam diriku, aku hanya manusia biasa, tidak ‘lebih suci’ kok).

Tweet siluet dari @Roffi_Daijoubu

Beliau juga kadang-kadang nge-meme di akun Twitter-nya.

Tanggapan Orang Terkait Roffi Daijoubu

Mythia Batford, seorang VTuber idol vampire men-reply tweet dari Roffi Daijoubu. Bentuk pesannya seperti ini.

komentar dari @MythiaVTuber

Pendapat Pribadi

Berbicara soal kemunculan virtual ustaz di tengah maraknya VTuber di Indonesia, menurut penulis ini merupakan hal yang menarik karena memadukan antara religi dengan kultur budaya yang modern. Semoga saja ke depannya hal ini bisa menarik minat banyak orang.

Sumber: @Roffi_Daijoubu

Editor:
  • BlueHeaven
  • Subscribe
    Notify of
    guest
    0 Comments
    Inline Feedbacks
    View all comments

    This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More