[Review] Servant x Service: Anime yang Mengisahkan Kehidupan Jenaka Pegawai Negeri Sipil

0 158
Servant x Service

Yahallo~~

Selamat datang di KANAU.

Pada kesempatan kali ini, kami akan mengulas sebuah serial anime komedi yang bertema pekerjaan, dengan gaya visual yang mirip dengan anime Working!!, yakni Servant x Service. Servant x Service adalah sebuah serial anime komedi yang mengisahkan tentang kehidupan sehari-sehari para pekerjaan pegawai pemerintahan. Itulah sebabnya, pusat cerita serial ini adalah sebuah kantor pemerintahan yang melayani kepentingan masyarakat.

Informasi Umum

  • Type: TV
  • Episodes: 13
  • Status: Finished Airing
  • Aired: Jul 5, 2013 to Sep 27, 2013
  • PremieredSummer 2013
  • BroadcastUnknown
  • Producers: Aniplex, Half H.P Studio, Asahi Broadcasting
  • Licensors: Aniplex of America
  • Studios: A-1 Pictures
  • Source: 4-koma manga
  • Genres: Comedy, Seinen, Slice of Life
  • Duration: 23 min. per ep.
  • Rating: PG-13 – Teens 13 or older

Sinopsis

Frustrasi, tidak memadai, dan menjengkelkan adalah bagaimana sebagian besar warga negara menggambarkan sosok pegawai negeri. Namun, tiga karyawan baru akan menemukan apa yang sebenarnya terjadi di balik layar. Yamagami Lucy, bertekad membalas dendam terhadap pegawai negeri yang mengizinkan nama panjangnya yang lucu untuk dicantumkan di akte kelahirannya; Yutaka Hasebe, pria santai yang selalu mencari tempat untuk bersantai; dan Saya Miyoshi, seorang pekerja pemula yang gugup, akan mengalami kepuasan yang luar biasa sebagai pegawai pemerintah.

Mereka seharusnya dilatih oleh Taishi Ichimiya, tetapi dia tidak tahu bagaimana melakukannya, meskipun dia telah bekerja di sana selama delapan tahun. Dengan rekan senior yang tidak kompeten dan konfrontasi yang tidak menguntungkan dengan klien, ketiganya mulai kehilangan kepercayaan pada pekerjaan yang mereka pilih tetapi saling mendorong untuk melakukan yang terbaik.

[Sumber: MAL]

Video Promosi (PV) Anime Servant x Service

PV Anime Servant x Service

Review

Jika kalian mencari anime komedi yang bertema pekerjaan, maka rasanya merekomendasikan serial ini adalah sebuah keputusan yang tepat. Yups, Servant x Service adalah sebuah serial anime komedi yang bertema pekerjaan. Pusat cerita serial ini adalah sebuah kantor pemerintahan yang melayani kepentingan masyarakat.

Kantor pemerintahan tempat para karakter anime Servant x Service bekerja

Saya merasa bahwa sudut pandang yang diambil di serial ini cukup segar dan unik, yang mana kita sebagai penonton akan diperlihatkan dalam perspektif pegawai negeri sipil, bagaimana cara mereka bekerja melayani kepentingan masyarakat umum. Seperti yang biasa dilakukan anime yang memiliki tema pekerjaan, Servant x Service terkadang juga mengangkat topik yang hanya bisa dirasakan oleh para kaum pekerja, seperti alasan mengapa mereka bekerja. Meski begitu, secara keseluruhan alur cerita dalam serial ini masih sangat bisa dimengerti oleh khalayak umum, terutama unsur komedi dan romansanya.

Komedi yang disajikan terasa sangat ringan, dan membuat siapapun bisa menikmati lelucon-lelucon yang ada di dalam serial ini. Kemudian, manis pahitnya romansanya pun juga terasa umum dan sering ditemui. Namun, bagi yang pernah merasakan menjalin hubungan romantis dengan rekan sekantor sepertinya akan lebih memahami romansa dalam serial ini.

Gambar
Adegan saat Ichimiya & Chihaya berciuman di gudang arsip

Terakhir, interaksi antar karakternya mampu menciptakan ceritanya menjadi semakin menarik, dan terasa sangat umum, yang mana interaksi mereka sering kita jumpai atau alami di dunia nyata. Tidak ada namanya sesuatu yang dipaksa dan dilebih-lebihkan dalam interaksi mereka, semuanya umum dan mengalir bagaikan sungai. Berkat itulah, cerita di dalam serial ini selalu menarik untuk dinikmati hingga akhir episode.

Adegan saat Hasebe, Lucy, Ichimiya dan Miyoshi berkumpul membicarakan sesuatu

PENUTUP

Akhir kata, kami harap ulasan anime servant x service ini, bisa dijadikan referensi sebelum kalian memutuskan untuk menontonnya.

Sekian dari kami, dan terima kasih.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More