Resmi! Serial Anime Haikyu Mendapatkan Adaptasi Film Layar Lebar

0 46
Visual Pengumuman Adaptasi Film Layar Lebar Haikyu (Twitter/@animehaikyu_com)

Kanau.org – Setelah sebelumnya seorang pembocor terkenal melalui akun Twitternya (@Spanku_u) meyakinkan bahwa serial Anime Haikyu!! akan mendapatkan musim kelima. Kini secara resmi informasi tersebut telah dikonfirmasi melalui sebuah hitung mundur yang dilakukan di website resmi haikyu.jp pada Sabtu (13/08/2022)

Namun, dalam konfirmasi yang diberikan oleh pihak resminya bukanlah pengumuman proyek adaptasi berupa serial TV, tapi justru anime Haikyu akan mendapatkan adaptasi Film Layar Lebar berjudul Haikyu!! Final Movie.

Film ini juga diumumkan sebagai sequel dari seri sebelumnya dan akan terbagi dalam dua bagian. Film ini akan ditayangkan pada Agustus 2023 mendatang.

Visual Film Layar Lebar Haikyu (Twitter/@animehaikyu_com)

Haikyu!! sendiri merupakan anime bertemakan olahraga yang diadaptasi dari sebuah manga berjudul sama yang ditulis dan diilustrasikan oleh Haruichi Furudate.

Bab-bab tunggalnya telah dimuat dalam majalah Weekly Shonen Jump sejak bulan Februari 2012 hingga Juli 2020. Manga ini pada awalnya dirilis sebagai cerita one shot dalam majalah musiman Jump NEXT! milik Shueisha sebelum dimuat berseri. Per bulan Juli 2020, empat puluh lima volume tankobon telah diterbitkan oleh Shueisha.

Musim pertama dari serial anime ini dianimasikan oleh I.G Production dan telah selesai ditayangkan sejak bulan April hingga September 2014, musim keduanya ditayangkan sejak bulan Oktober 2015 hingga Maret 2016, musim ketiga ditayangkan sejak bulan Oktober hingga Desember 2016, dan musim keempat ditayangkan sejak bulan Januari hingga April 2020 lalu.

Baik manga dan seri anime Haikyu telah menerima tanggapan yang positif. Manga ini memenangkan Penghargaan Manga Shogakukan ke-61 untuk kategori manga shonen terbaik pada tahun 2016.

Sinopsis Anime Haikyu

Cuplikan Serial Anime Haikyu (Cryunchyroll)

Anime Haikyu!! menceritakan tentang Hinata Shouyou, seorang siswa SMP yang menyukai voli sejak ia melihat pertandingan Kejuaraan Nasional di TV.

Meskipun tubuhnya pendek, ia bertekad untuk mengikuti jejak pemain bintang di Kejuaraan Nasional tersebut yg dijuluki “Little Giant”. Terinspirasi dengan pemain itu, dia mendirikan klub voli dan mulai berlatih.

Pada akhirnya, dia mendapatkan tiga anggota yang ikut bergabung, kemudian dia mengajak dua teman lainnya dari klub yang berbeda untuk ikut bergabung setidaknya hanya untuk mengikuti turnamen.

Akan tetapi, mereka kalah dalam pertandingan pertama setelah berhadapan dengan tim favorit juara yang salah satu pemainnya adalah Kageyama Tobio yangb dijuluki “King of the Court”. Meskipun timnya kalah, ia bertekad untuk melampaui dan mengalahkan Kageyama.

Sumber: Twitter/@animehaikyu_com

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More