REKOMENDASI ANIME SPESIAL HARI VALENTINE

0 97

REKOMENDASI ANIME SPESIAL HARI VALENTINE

Yahallo~~

Selamat Hari Valentine semuanya, sudahkah kalian mendapatkan sepotong cokelat dari orang yang kalian sayang? Entah dari keluarga, kerabat atau kekasih hati kalian. Kalau saya sih–Belum dan pasti tidak dapat, maklum single man wkwk.

Tapi tenang saja. Bagi kalian yang senasib dengan saya alias para single man, kalian masih bisa merasakan suasana Hari Valentine kok, yaitu dengan menonton anime yang bertemakan romansa.

Di sini saya akan membagi daftar tontonan anime yang wajib kalian nikmati di Hari Valentine. Saya jamin, kalian akan mendapatkan rasa kasih sayang setelah menonton anime dan membuat rasa halusinasi menjadi sangat meningkat. Penasaran? Yuk, langsung aja cek di bawah ini.

AMAGAMI SS SERIES

Membicarakan anime yang bisa membuat para penikmatnya mendapatkan rasa kasih sayang, entah kenapa pikiran saya langsung tertuju ke serial ini. Amagami SS adalah serial anime yang diadaptasi dari sebuah permainan simulasi kencan konsol PS2 dan PSP.

Serial ini menceritakan seorang pemuda bernama Tachibana Junichi, yang mana dia memiliki trauma percintaan akibat kencan pertamanya saat malam natal dua tahun silam berakhir menyedihkan. Gadis yang dia taksir tidak kunjung datang ke tempat pertemuan yang dijanjikan oleh mereka berdua.

Sejak saat itu, Tachibana Junichi terus berkutat di dalam jurang penderitaan cinta dan tak pernah berusaha bangkit. Namun, karena kisah cinta menyedihkannya itulah yang menjadi gerbang bagi dirinya untuk bisa bertemu dan menjalin kisah romantis dengan 7 gadis cantik.

Serial ini mengadopsi konsep omnibus, yang mana setiap gadis dari ketujuh gadis tersebut memiliki route-nya masing-masing. Jadi, setiap empat episode akan menceritakan rute gadis yang berbeda-beda. Konsep seperti itulah yang menjadi daya tarik utama serial ini dan membuat para penonton bisa merasakan kasih sayang yang seimbang dari setiap gadis atau heroine. Oleh karena itu, Amagami SS sangat cocok untuk dinikmati saat Valentine.

KARAKAI JOUZO NO TAKAGI-SAN

Mengisi Valentine dengan berbagai asupan ke-uwu-an dan kemanisan yang disajikan oleh serial ini adalah sebuah keharusan untuk kita nikmati. Serial anime yang mengisahkan tentang Nishikata duduk bersebelahan dengan seorang perempuan usil bernama Takagi.

Garis besar dari keseluruhan cerita dalam serial ini hanyalah memperlihatkan ulah Takagi yang selalu menjahili Nishikata dan Nishikata selalu memikirkan cara agar dia terlepas dari kejailan Takagi. Namun, yang menjadi daya tarik utama serial ini bukan hal tersebut, melainkan unsur-unsur romansa yang terjalin dalam hubungan Nishikata-Takagi.

Kejailan Takagi terhadap Nishikata pada akhirnya berhasil membuat hubungan mereka menjadi semakin dekat dan momen-momen romantis di antara mereka pun tercipta. Romantisme yang berhasil dibangun oleh mereka berdua sangatlah uwu dan manis, oleh karena itu serial ini sangat cocok untuk kalian nikmati di Hari Valentine.

TSUKI GA KIREI

Mau melihat dan merasakan kedua insan yang masih lugu nan polos membangun hubungan romantis? Jika iya, serial ini sangat cocok untuk memenuhi keinginan kalian.

Tsuki ga Kirei mengisahkan kisah cinta kedua remaja SMP, Akane Mizuno dan Kotarou Azumi. Mereka dipertemukan di kelas yang sama saat berada di tahun terakhirnya di bangku SMP. Hingga pada saat itu, mereka berdua sama sekali tidak saling berbicara bahkan mengenal satu sama lain.

Di serial ini kita akan disajikan berbagai momen keluguan dan kepolosan kedua tokoh utama ini perihal masalah percintaan. Dari bagaimana mereka berdua saling mengenal, pertama kali berbicara, mengajak kencan untuk pertama kalinya, dan saling mengutarakan perasaan mereka satu sama lain. Sama sekali tidak ada konflik percintaan yang rumit dan berat di sini. Oleh karena itu, serial ini sangat cocok untuk dinikmati oleh kalian di saat Valentine.

WHITE ALBUM 2

Saya bisa mengatakan bahwa serial anime White Album 2 adalah anime romansa yang memiliki segudang lagu latar dan lagu tema yang sangat enak didengar. Bukan hanya itu saja, kehadiran lagu latar terkadang juga mendukung cerita menjadi semakin sangat kuat dan mampu mengoyak perasaan penonton.

White Album 2 memang memiliki berbagai unsur romansa yang cukup berat dan memiliki konflik percintaan yang rumit. Ditambah kehadiran berbagai intrik drama di dalamnya, membuat cerita di serial ini sangatlah mengharu biru. Cinta segitiga, keraguan, penderitaan, penyesalan, dan penikungan, semuanya terdapat di dalam serial ini. Namun, karena hal tersebut saya merasa memasukkan White Album 2 ke dalam daftar tontonan saat Valentine masih sangat make sense.

NAGI NO ASUKARA

Kisah ini berawal dari Sakishima Hikari dan Mukaido Manaka bersama teman masa kecil mereka, Hiradaira Chisaki dan Isaki Kaname yang terpaksa pindah sekolah ke permukaan dikarenakan sekolahnya yang berada di dalam laut sudah ditutup. Di sekolah permukaan, mereka berempat bertemu dengan Kihara Tsumugu, teman sekelas yang merupakan anak nelayan dan juga sangat mencintai lautan.

Sebuah kisah romansa cinta segitiga? Itu mah udah biasa. Namun, pernah tidak sih merasakan sebuah kisah romansa segi tujuh?

Jika kalian ingin melihat dan merasakan hal tersebut, maka serial Nagi no Asukara sangatlah cocok untuk memenuhi keingian tersebut. Pertikaian, penderitaan, keputusasaan dan kegundahan hati, semuanya tersajikan di serial ini. Konflik percintaan yang rumit dan berat akan menjadi asupan sehari-hari bagi kalian yang menonton serial ini. Oleh karena itu, saya merasa serial ini sangat cocok untuk kalian dinikmati di saat Valentine.

Itulah lima judul anime yang saya rasa cukup recomended untuk ditonton pada momen Hari Valentaine ini. Selamat menonton!

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More