Rekomendasi Anime Fantasi Musim Gugur 2023

Kanau.org – Musim panas kemarin menayangkan anime favorit penonton seperti Jujutsu Kaisen Season 2, Mushoku Tensei: Jobless Reincarnation Season 2, dan Bungo Stray Dogs 5. Musim panas juga menjadi momen yang cukup penting untuk anime Zom 100: Bucket List of the Dead.

Anime ini diadaptasi dari manga karya Aso Haro (cerita) dan Takata Koutarou (ilustrasi). Zom 100: Bucket List of the Dead sukses menyindir budaya kerja perusahaan di seluruh dunia, terutama perusahaan Jepang yang mengeksploitasi karyawannya untuk bekerja secara terus menerus hingga mengesampikan urusan pribadi dan kesehatan pekerjanya. Anime ini berhasil membuat penonton yang sudah dewasa menjadi relate dengan kehidupan karakter utama yang sama seperti mereka.

Setelah musim panas berakhir, anime musim gugur mulai mengisi daftar hiburan selama bulan Oktober hingga Desember 2023. Judul-judul anime musim gugur tidak kalah menarik dengan anime musim panas kemarin. Oke tanpa banyak basa basi lagi, ini dia rekomendasi anime fantasi musim gugur 2023.

Sousou no Frieren (Youtube Muse)

Diadaptasi dari manga karya Kanehito Yamada (cerita) dan Tsukasa Abe (ilustrasi), Sousou no Frieren bercerita tentang pasukan pahlawan yang berhasil mengalahkan raja iblis dan kembali pulang setelah membubarkan diri. Keempatnya karakter tersebut adalah Frieren, Himmel, Heiter, dan Eisen. Mereka berempat mengenang perjalanan mereka selama sepuluh tahun ketika saat untuk mengucapkan selamat tinggal tiba. Waktu terasa berbeda bagi Frieren yang merupakan seorang elf, sehingga Frieren menyaksikan teman-temannya perlahan-lahan meninggal satu per satu.

The Eminence in Shadow Season 2 (Bilibili)

Segalanya telah berjalan sesuai rencana, tetapi waktu kebangkitan semakin dekat. Cid Kagenou dan Shadow Garden menyelidiki Lawless City, tempat yang kotor di mana bulan merah tergantung rendah di langit dan tiga raja yang kuat memerintah jalanan. Namun, yang menjadi daya tarik sejati bagi Cid adalah seseorang yang bisa menumpahkan Blood Queen, seorang vampir yang telah tertidur dalam peti matinya selama berabad-abad.

Baca juga: 5 Rekomendasi Anime Komedi Yang Wajib Kamu Tonton

The Kingdoms of Ruin (Youtube Ani-One Asia)

Selama berabad-abad, umat manusia berkembang melalui kekuatan sihir. Namun, zaman telah berubah. Gear Expansion telah menggantikan sihir dan penyihir mulai ditinggalkan. Untuk membebaskan umat manusia dari bencana sihir, Kekaisaran Redia yang perkasa memulai pengejaran tanpa ampun untuk memusnahkan semua penyihir.

Karakter utama dipaksa melihat kematian gurunya sebagai penyihir yang dieksekusi tanpa ampun oleh Kekaisaran Redia. Ia bersumpah untuk membunuh umat manusia yang membuat gurunya berakhir secara tragis.

Ragna Crimson (Youtube Muse)

https://www.youtube.com/watch?v=ILyjqJ-Lhug

Manusia hidup di bawah ancaman kepunahan oleh naga-naga yang sangat kuat. Ragna yang seorang pemburu naga  memulai misi penuh dendam untuk menghilangkan ancaman itu sekali dan untuk selamanya. Dia bertekad meraih kemenangan dengan segala cara, Ragna bersekutu dengan Crimson, seekor naga kuat yang berkhianat pada jenisnya.

Itu tadi rekomendasi anime fantasi musim gugur 2023. Apakah ada judul yang menarik buatmu?

Leave a Reply