Rekomendasi 5 Anime Action Terbaik

5 minutes reading
Monday, 12 Dec 2022 16:00 0 12 Adi

Kanau.org – Anime dengan genre aksi atau action merupakan hiburan yang membuat adrenalin penonton meningkat karena adegan action pertarungannya. Banyak dari anime dengan genre action memperlihatkan pertarungan dengan visual epic dan didukung dengan musik latar yang membuat suasana lebih menegangkan. Apalagi jika anime tersebut memiliki cerita yang menarik, penonton akan menjadi lebih betah menikmati anime tersebut.  

Judul-judul anime action ada banyak sekali entah itu anime yang telah rilis lima sampai sepuluh tahun hingga dua puluh tahun yang lalu atau anime yang rilis baru-baru ini. Banyaknya judul membuat para calon penonton cukup kesulitan mencari judul anime terbaik untuk di tonton waktu luang. Hal ini pastinya akan lebih mudah jika calon penonton memiliki referensi anime action.

Oke tanpa banyak basa basi ini saya merekomendasikan 5 judul anime action di bawah ini. 

Demon Slayer

Rekomendasi anime genre action

Rilis: 2019

Sejak kematian ayahnya, beban menghidupi keluarga berada di pundak Tanjirou Kamado. Meski hidup melarat di gunung terpencil, keluarga Kamado bisa menikmati kehidupan yang relatif damai dan bahagia. Suatu hari, Tanjirou memutuskan untuk pergi ke desa setempat untuk menghasilkan sedikit uang dengan menjual arang. Dalam perjalanan pulang, malam tiba, memaksa Tanjirou berlindung di rumah seorang pria aneh, yang memperingatkannya tentang keberadaan setan pemakan daging yang mengintai di hutan pada malam hari.

Ketika dia akhirnya tiba di rumah keesokan harinya, dia bertemu dengan pemandangan yang mengerikan — seluruh keluarganya telah dibantai. Lebih buruk lagi, satu-satunya yang selamat adalah saudara perempuannya Nezuko, yang telah berubah menjadi iblis yang haus darah. Dikonsumsi oleh amarah dan kebencian, Tanjirou bersumpah untuk membalaskan dendam keluarganya dan tinggal bersama satu-satunya saudara kandungnya yang tersisa. Bersamaan dengan kelompok misterius yang menyebut diri mereka Korps Pembunuh Iblis, Tanjirou akan melakukan apa pun untuk membunuh iblis dan melindungi sisa-sisa kemanusiaan saudara perempuan tercintanya.

Fullmetal Alchemist: Brotherhood

Rekomendasi anime genre action

Rilis: 2009

Setelah eksperimen alkimia yang mengerikan berjalan salah di rumah tangga Elric, Edward dan Alphonse bersaudara ditinggalkan dalam realitas baru yang membawa bencana. Mengabaikan prinsip alkimia yang melarang transmutasi manusia, anak laki-laki itu berusaha menghidupkan kembali ibu mereka yang baru saja meninggal. Sebaliknya, mereka menderita kerugian pribadi yang brutal: tubuh Alphonse hancur sementara Edward kehilangan satu kaki dan kemudian mengorbankan lengan untuk menjaga jiwa Alphonse di dunia fisik dengan mengikatnya ke baju zirah raksasa.

Saudara-saudara diselamatkan oleh tetangga mereka Pinako Rockbell dan cucunya Winry. Dikenal sebagai ahli teknik bio-mekanis, Winry menciptakan kaki palsu untuk Edward dengan memanfaatkan “automail”, logam yang tangguh dan serbaguna yang digunakan dalam robot dan baju besi tempur. Setelah bertahun-tahun pelatihan, Elric bersaudara memulai pencarian untuk memulihkan tubuh mereka dengan menemukan Batu Bertuah — permata yang kuat yang memungkinkan seorang alkemis untuk menentang hukum tradisional Pertukaran Setara.

Saat Edward menjadi alkemis terkenal dan mendapatkan julukan “Fullmetal”, perjalanan anak laki-laki itu melibatkan mereka dalam konspirasi yang berkembang yang mengancam nasib dunia.

Mob Psycho 100

Rekomendasi anime genre action

Rilis: 2016

Shigeo “Mob” Kageyama kelas delapan telah memanfaatkan sumber kekuatan psikisnya di usia muda. Tapi kekuatannya dengan cepat terbukti menjadi beban ketika dia menyadari potensi bahaya dalam keahliannya. Memilih untuk menekan kekuatannya, satu-satunya kegunaan Mob untuk kemampuannya adalah untuk membuat kesan yang baik kepada gebetannya, Tsubomi, yang segera bosan dengan trik yang sama.

Untuk mengontrol keahliannya, Mob mendaftarkan dirinya di bawah sayap Arataka Reigen, seorang penipu yang mengaku sebagai paranormal, yang mengeksploitasi kekuatan Mob untuk uang receh. Sekarang, mengusir roh jahat atas perintah telah menjadi bagian dari keseharian Mob yang monoton. Namun, energi psikis yang dia berikan hanyalah puncak gunung es; jika potensinya yang besar dan emosinya yang tidak terkendali mengamuk, peristiwa dahsyat yang akan membuatnya benar-benar tidak dapat dikenali akan dipicu. Perkembangan menuju ledakan Mob meningkat dan upaya untuk menghentikannya sia-sia.

Boku no Hero Academia

Rekomendasi anime genre action

Rilis: 2016

Munculnya “quirk”, kekuatan super yang baru ditemukan, terus meningkat selama bertahun-tahun, dengan 80 persen umat manusia memiliki berbagai kemampuan mulai dari manipulasi elemen hingga perubahan bentuk. Ini membuat seluruh dunia benar-benar tidak berdaya, dan Izuku Midoriya adalah salah satunya.

Sejak ia masih kecil, siswa sekolah menengah yang ambisius ini hanya ingin menjadi pahlawan. Nasib Izuku yang tidak adil membuatnya mengagumi para pahlawan dan mencatatnya kapan pun dia bisa. Namun tampaknya kegigihannya membuahkan hasil: Izuku bertemu dengan pahlawan nomor satu dan idola pribadinya, All Might. Keunikan All Might adalah kemampuan unik yang bisa diwariskan, dan dia telah memilih Izuku untuk menjadi penggantinya!

Bertahan selama berbulan-bulan pelatihan yang melelahkan, Izuku mendaftar di SMA UA. SMA UA, merupakan sekolah menengah bergengsi yang terkenal dengan program pelatihan pahlawannya yang luar biasa. Siswa baru pada angkatan terbaru terlihat sangat menjanjikan. Bersama teman sekelasnya yang aneh, tapi berbakat, dan ancaman dari organisasi jahat. Izuku akan segera belajar apa artinya menjadi pahlawan.

Bungou Stray Dogs

Rekomendasi anime genre action

Rilis: 2016

Selama berminggu-minggu, panti asuhan Atsushi Nakajima telah diganggu oleh harimau mistis yang tampaknya hanya dia yang tidak menyadarinya. Diduga berada di balik insiden aneh itu, remaja berusia 18 tahun itu tiba-tiba diusir dari panti asuhan, dan dibiarkan kelaparan, tunawisma, dan berkeliaran di kota.

Saat kelaparan di tepi sungai, Atsushi menyelamatkan seorang pria yang agak eksentrik bernama Osamu Dazai dari tenggelam. Penggemar bunuh diri yang aneh dan detektif supernatural, Dazai telah menyelidiki harimau yang sama yang telah meneror bocah itu. Bersama dengan rekan Dazai, Doppo Kunikida, mereka memecahkan misteri tersebut, tetapi penyelesaiannya membuat Atsushi berada dalam posisi yang sulit. Saat berbagai peristiwa aneh terjadi, Atsushi dipaksa untuk bergabung dengan perusahaan penyelidik supernatural mereka. Mengambil kasus tidak biasa yang tidak dapat ditangani polisi, bersama dengan banyak rekan kerjanya yang penuh teka-teki.

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *