Persona 5 Royal dan Persona 4 Golden Masuk PC

0 98
persona 3, 4, 5
persona 3 portable, persona 4 golden, persona 5 royal

Kanau.org – Sejak perilisan gim Persona 4 Golden di PC pada tahun 2020 yang mendapat sambutan hangat oleh para penggemar Persona series dan juga secara penjualan. Atlus selaku pengembang gim Persona series tidak memberikan tanggapan lebih lanjut terkait gim Persona lainnya yang akan masuk di PC kedepannya, hal itu tentunya membuat, para penggemar cukup kecewa dengan tidak adanya kabar kelanjutan Persona di PC.

Kemudian, setelah kurang lebih 2 tahun, kabar gembira menghampiri para penggemar Persona. Pada acara Xbox and Bethesda Games Showcase Juni 2022, Atlus mengumumkan akan memasukkan game mereka kedalam Windows dan Xbox game pass, dan kabar baiknya Persona 5 Royal akan rilis tahun ini pada tanggal 21 Oktober 2022.

Dengan adanya pengumuman ini menjadikan bukti bahwa pangsa pasar PC memang cukup menjanjikan, mengingat gim garapan Atlus terbaru Soul Hacker 2 juga akan rilis di PC.

Deskripsi Persona Series

Persona, sebelumnya dipasarkan sebagai Shin Megami Tensei: Persona di luar Jepang, adalah waralaba video gim yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Atlus, dan dimiliki oleh Sega. Berfokus pada serangkaian video gim role-playing, Persona adalah spin-off dari waralaba Megami Tensei Atlus. Entri pertama dalam seri, Revelations: Persona, dirilis pada tahun 1996 untuk PlayStation.

Serial ini telah memiliki beberapa gim lagi sejak itu, dengan entri utama terbarunya adalah Persona 5 Royal 2019. Persona dimulai sebagai spin-off berdasarkan latar sekolah menengah yang diterima secara positif dari Shin Megami Tensei If… (1994).

Sejak rilis Persona 3 pada tahun 2006, seri utama telah menggunakan fungsi simulasi sosial yang disebut Social Links, yang secara langsung terkait dengan bagaimana Persona berevolusi. Desain karakter dibuat oleh co-creator seri Kazuma Kaneko (Persona and the Persona 2) dan Shigenori Soejima (Persona 3 dan seterusnya).

Tema keseluruhannya adalah eksplorasi jiwa manusia dan bagaimana karakter menemukan diri mereka yang sebenarnya. Konsep dan elemen desain seri yang berulang mengacu pada psikologi Jung, persona psikologis, dan kartu tarot, bersama dengan tema dan pengaruh agama, mitologi, dan sastra.


Ikuti informasi menarik lainnya seputar budaya populer Jepang atau Jejepangan di Facebook  Animanga Update, dan Instagram.

Sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More