Peringati Hari Otaku Sedunia, Berikut 10 Judul Anime yang Bisa Bikin Kalian Jadi Otaku!

Kanau.org – Hari ini, tanggal 15 Desember 2023. Tahukah kalian, hari ini diperingati sebagai hari Otaku sedunia loh. Apakah Kanauzen masih ingat anime yang bisa bikin kalian jadi otaku hingga hari ini? 

Anime telah lama populer sejak lama hingga saat ini di tahun 2023. Kira-kira sudah berapa banyak anime yang sudah kalian tonton? Buat kalian yang ingin mulai menjadi otaku, simak deretan 10 anime yang bisa bikin kalian jadi otaku.

Sword Art Online

Siapa yang tidak mengenal anime populer yang satu ini? Anime Sword Art Online disebut sebagai anime penyebar virus menjadi otaku karena popularitasnya.

Anime ini berkisah tentang sebuah gim online canggih di masa depan, di mana para pemain harus mengenakan sebuah perangkat untuk masuk ke dalam gim. Hari pertama gim Sword Art Online rilis, terjadi sebuah insiden. Pemain yang sudah terlanjur masuk tidak dapat keluar dengan cara apapun kecuali menyelesaikan game tersebut.

Shingeki no Kyojin

Anime ini dikenal juga dengan judul Attack On Titan. Anime ini cocok buat kalian yang mencari anime genre aksi yang brutal. Sudah menjadi rahasia umum bahwa anime sangatlah populer. Apalagi, anime telah tamat. Jadi kalian bisa maraton menyelesaikan anime ini.

Shingeki no Kyojin menceritakan tentang sebuah dunia tempat para manusia hidup di dalam benteng besar. Mereka hidup di benteng besar tersebut untuk berlindung dari makhluk raksasa bernama Titan. Bagaimana nasib manusia selanjutnya?

Tokyo Ghoul

Tokyo Ghoul adalah anime bergenre gore yang sempat populer pada tahun 2014. Selalu ada saja yang cosplay menjadi Kaneki di acara jejepangan. Anime ini diklaim bisa bikin kalian jadi otaku seketika.

Tokyo Ghoul menceritakan Ken Kaneki yang menaruh rasa pada perempuan bernama Rize. Suatu hari mereka berkencan. Sebuah kejadian tidak terduga terjadi. Rize rupanya adalah seorang ghoul yang menggigit Kaneki. Begitu sadar, Kaneki rupanya telah berubah menjadi setengah ghoul.

Kimi No Na Wa

Kimi No Nawa merupakan karya Makoto Shinkai yang menguras emosi. Anime ini berkisah tentang kisah cinta antara Mitsuha Miyamizu dan Taki Tachibana. Mitsuha merupakan anak yang tinggal di pedesaan, sedangkan Taki tinggal di Tokyo.

Mitsuha digambarkan sebagai gadis penuh semangat. Sedangkan Taki memiliki gaya hidup yang berbeda dengan Mitsuha. Kira-kira bagaimana kisah cinta mereka akan berlanjut? Daripada penasaran, langsung saja nonton animenya.

Classroom Of the Elite

Anime berjudul Classroom Of the Elite ini terkenal dengan MC nya yang bernama Ayanokoji. Dia merupakan sosok datar tanpa emosi, namun memiliki segudang kejutan.

Anime ini menceritakan tentang sekolah yang didirikan oleh pemerintah Jepang untuk mendidik, melatih, serta membina generasi muda terbaik. Cerita berfokus pada Ayanokoji, sosok pendiam yang sulit untuk berteman. Dia menganggap manusia hanyalah sebuah alat untuk mencapai kemenangan.

Kimetsu No Yaiba

Siapa yang tidak mengenal anime keren yang satu ini? Anime ini sangat cocok buat kalian yang mencari rekomendasi anime bergenre fantasy dengan cerita tidak biasa.

Kimetsu no Yaiba bercerita tentang seorang anak bernama Tanjiroy yang menjadi pemburu iblis setelah keluarganya dibunuh oleh iblis. Dia bertekad untuk menyelamatkan adik perempuannya yang terakhir bernama Nezuko yang berubah menjadi iblis. Apakah Tanjirou akan berhasil?

Tokyo Revengers

Anime Tokyo Revengers menceritakan tentang kisah perjalanan remaja bernama Takemichi yang bertekad untuk menyelamatkan gadis pujaan hatinya. Dia terus melakukan perjalanan waktu untuk mengubah masa depan, supaya gadis yang dicintainya tetap hidup di masa depan.

Buat kalian yang mencari anime school yang dibumbui aksi dan time travel, cocok menonton anime ini. Bahkan sudah ada musim keduanya loh.

Tate No Yuusha

Anime bergenre isekai yang satu ini sempat booming di tahun 2020. Tate no Yuusha merupakan kisah pahlawan perisai bernama Naofumi yang menarik untuk diikuti.

Iwatani Naofumi dipanggil ke dunia lain untuk menyelamatkan sebuah kerajaan dari gelombang monster. Naofumi mendapatkan senjata berupa perisai sehingga membuat dirinya dijuluki sebagai pahlawan perisai. Bagaimana ya, kisahnya?

Jujutsu Kaisen

Anime yang bisa kalian jadi otaku berikutnya berjudul Jujutsu Kaisen. Yah, pastinya kalian sudah sering mendengar judul anime tersebut karena sangat populer.

Jujutsu kaisen mengisahkan Yuji yang masuk ke klub penelitian ilmu gaib. Sayangnya, pilihannya tersebut membuat dirinya harus berbagi tubuh dengan roh kutukan berbahaya. Di sisi lain, Yuji bertemu dengan banyak orang dan memulai petualangannya sebagai wadah dari Sukuna.

Sousou no Frieren

Sousou no Frieren sangat populer di tahun ini. Anime ini bahkan berhasil menggeser Fullmetal Alchemist dari tahta MyAnimeList.

Anime ini berkisah tentang Frieren, sosok elf yang hidup ribuan tahun. Setelah mengalahkan raja iblis, Frieren kehilangan teman-temannya satu persatu karena mereka menua. Ada rasa penyesalan dalam diri Frieren karena tidak mengenal manusia lebih dalam. Akhirnya Frieren memutuskan melakukan perjalanan untuk lebih mengenal sosok manusia.

Nah, itulah 10 daftar anime yang bisa bikin kalian jadi otaku. Ada anime yang sudah pernah kalian tonton?