Perbedaan Timeline Holy Grail War antara Visual Novel Fate/Stay Night dengan Light Novel Fate/Zero

0 483
visual Fate/Stay Night dan Fate/Zero
(c) TYPE-MOON, Kinoko Nasu

Fate/Zero memang dianggap sebagai prekuel Fate/Stay Night, tetapi apa yang terjadi dalam timeline yang sejajar seperti seri Fate lainnya. Meskipun, tidak memiliki keterkaitan dengan timeline utama Fate/Stay Night.

KANAU akan menyajikan segala perbedaan yang terjadi di antara visual novel Fate/Stay Night dengan light novel Fate/Zero. Penasaran apa saja perbedaannya? Silakan simak artikel ini hingga akhir.

Berikut Daftar Perbedaan Antara Fate/Stay Night (FSN) dengan Fate/Zero

  • Bencana kota Fuyuki disebabkan karena Kotomine mengharapkan itu di Fate/Saty Night. Namun di Fate/Zero, bencana Fuyuki disebabkan oleh Saber yang menghancurkan Cawan Suci.
  • Saber dan Gilgamesh bertarung selama bencana Fuyuki di Fate/Stay Night. Namun, dia (Saber) dikembalikan ke dunia aslinya, ketika Cawan itu dihancurkan oleh dirinya sehingga dia tidak bisa melawan Gilgamesh di Fate/Zero.
  • Saber tidak tahu siapa Illya di Fate/Stay Night, tetapi dia mengenalnya di Fate/Zero.
  • Shirou memanggil Saber dengan lingkaran pemanggilan yang digunakan Kiritsugu sepuluh tahun lalu di Fate/Stay Night. Akan tetapi, lingkaran itu malah digunakan untuk menyembuhkan Irisviel di Fate/Zero.
  • Saber disebut “Raja yang tidak mengerti hati rakyat (The king that doesn’t understand the heart of the people)“. Sebutan tersebut difungsikan untuk mengkritik dirinya, yang tidak memiliki keraguan dengan membenarkan cara yang tidak manusiawi selama pemerintahannya sebagai raja di rutenya sendiri di Fate/Stay Night. Namun di Fate/Zero, dia terus-menerus bertengkar dengan Kiritsugu akibat cara dia menjalankan misi, dan juga Saber yang selalu bersikap sangat sopan.
  • Zouken menyatakan bahwa keluarga Matou tidak berpartisipasi dalam Perang Cawan Suci sebelumnya di Fate/Stay Night. Namun, di Fate/Zero jelas-jelas dia mengirim Kariya ke Perang Cawan Suci.
  • Gilgamesh menyatakan bahwa Kotomine adalah orang yang memanggilnya pertama kali di Fate/Stay Night. Sedangkan di Fate/Zero, dia dipanggil oleh Tokiomi terlebih dahulu sebelum Kotomine membunuhnya dan bersekutu dengan Gilgamesh.
  • Kelas Rider dari Perang Cawan Suci sebelumnya disebut memiliki noble phantasm yang bisa menyaingi noble phantasm Gilgamesh di Fate/Stay Night. Namun, Gilgamesh malah dengan mudah mengalahkan Alexander di Fate/Zero.

 

Jadi intinya, Fate/Zero dengan Fate/Stay Night itu beda timeline atau lini masa. Timeline di Fate/Stay Night di sepuluh tahun yang lalu, ada kejadian Holy Grail War IV. Namun, berbeda dengan Holy Grail War IV yang terjadi di Fate/Zero.

 

 Sumber: Fate Reddit, Comun Tumblr

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More