Penyanyi Eir Aoi Akan Hiatus Karena Kesehatannya yang Menurun

2 minutes reading
Thursday, 19 Jan 2023 18:35 0 57 Matsunagi Masaki

Kanau.org Penyanyi Eir Aoi mengumumkan melalui situs resminya pada Kamis (19/1) bahwa ia akan mengambil hiatus jangka menengah hingga panjang dikarenakan kesehatannya yang menurun.

Akibat hal itu, ia telah membatalkan acara-acara yang akan datang selama beberapa hari kedepan, seperti konser KALEIDOSCOPE, acara di Sony Music Shop pada 21 Januari, konser mini live di Tower Records Shibuya pada 11 Februari dan acara lainnya.

Eir Aoi merupakan seorang penyanyi yang lahir pada 30 November 1998 di Sapporo, Jepang. Ia dilabeli oleh Sony Music Entertainment pada 2011 sampai 2016, lalu pada 2018 ia dilabeli oleh Sacra Music.

Baca juga:

Penyanyi MafuMafu Umumkan Akan Hiatus Karena Masalah Kesehatan

Penyanyi berusia 24 tahun itu merilis single pertamanya dengan dilabeli oleh Sony Music Entertainment pada 19 Oktober 2011, yang berjudul “Memoria” dan menjadi lagu penutup Fate/Zero.

Beberapa singlenya yang pernah digunakan sebagai lagu tema anime adalah: “Aurora” sebagai lagu pembuka keempat anime Mobile Suit Gundam AGE, “Ignite” sebagai lagu pembuka pertama Sword Art Online musim kedua, “HELLO HELLO HELLO” sebagai lagu penutup Kakkou no Iinazuke bagian kedua dan yang terbaru adalah “Shinzou” sebagai lagu tema film layar lebar Sword Art Online: Progressive Scherzo of Deep Knight.

Dua lagunya pernah memenangkan nominasi sebagai Best Theme Song dalam Newtype Anime Awards. Pada 2014, lagu pembuka Kill la Kill berjudul “Sirius” menjadi runner-up. Lalu pada 2018, lagu penutup Sword Art Online: Alternative Gun Gale Online “Ryuusei” masuk sebagai urutan keenam.

Sumber: Situs Eir Aoi

Editor:
  • BlueHeaven
  • Matsunagi Masaki

    Seorang manusia biasa yang menyukai karya Jejepangan. Mencari pekerjaan supaya dapat memiliki penghasilan, disinilah diriku berkutat dengan tulisan pada media Jejepangan.

    Jika ingin berkenalan, bisa follow Instagram nya: @ytfeldrieweht