Penulis Reki Kawahara Umumkan Perilisan Light Novel Baru

0 22

Kanau.org – Penulis serial Sword Art Online dan Accel World yaitu Reki Kawahara, mengumumkan melalui website Dengeki Bunko bahwa ia telah menulis sebuah cerita baru yang berjudul Demon’s Crest.

Visual light novel Demon’s Crest (Twitter/@kunori)

Light novel ini dijadwalkan akan dirilis pada 10 November 2022 dengan Horiguti Yukiko (dikenal sebagai Shiromizakana) sebagai ilustrator light novel ini. Shiromizakana ini merupakan adik perempuan dari ilustrator BUNBUN (dikenal sebagai abec) yang merupakan ilustrator light novel Sword Art Online. Shiromizakana juga ikut andil sebagai character designer dalam anime Lucky Star, Tamako Market, K-On! dan lainnya. Sedangkan ilustrasi light novel nya terdiri dari Lucky Star Yuruyuru Days, Akaoni wa Mou Nakanai, Tobira no Soto dan lainnya.

Light novel ini bercerita tentang gabungan antara dunia game dengan dunia nyata. Cerita dimulai dengan perilisan game MMO fantasi baru bernama Actual Magic yang disingkat sebagai AM.

Sinopsis

Siswa kelas enam yang bernama Yuuma Ashihara mengagumi sebuah MMO yang lahir dari teknologi terbaru. Ia mulai bermain dan menyelesaikan dungeon bersama teman-temannya. Ia puas karena telah bermain satu hari dan ingin bermain lagi nanti, Yuuma kemudian keluar dari gim atau begitulah pikirnya. Setelah menyelesaikan bos pada dungeon, avatar Yuuma diselimuti oleh cahaya merah yang aneh, setelah itu ia lalu kehilangan kesadarannya. Ketika Yuuma bangun, dia terbangun di “Dunia Baru” yang di mana VRMMO telah bergabung dengan dunia nyata. Sebelum dia dapat sepenuhnya memproses situasi, Yuuma bertemu dengan teman sekelasnya yang cantik bernama Sumika Watamaki, namun penampilannya telah berubah secara dramatis menjadi sesuatu yang menyerupai monster dalam gim.

Info Singkat Mengenai Reki Kawahara

Reki Kawahara merupakan seorang penulis yang lahir pada 17 Agustus 1974 di Takasaki, Gunma, Jepang. Ia dikenal sebagai penulis serial Sword Art Online, Accel World dan The Isolator. Ia juga memiliki nama pena yaitu Fumio Kunori.

Reki Kawahara pada awalnya menulis cerita Sword Art Online pada 2001 untuk lomba Dengeki Game Novel Prize, namun naskahnya tidak jadi dikirim karena telah melampaui batas halaman yang disyaratkan. Ia kemudian merilis cerita tersebut sebagai web novel dengan nama pena Fumio Kunori. Pada 10 April 2009, light novel Sword Art Online dirilis yang diterbitkan oleh ASCII Media Works dibawah penerbitan Dengeki Bunko. Pada 8 Oktober 2021, serial Sword Art Online telah memiliki 26 volume yang beredar.

Sword Art Online
Sampul depan Sword Art Online volume 1

Sedangkan Accel World ditulis oleh Reki Kawahara untuk lomba Dengeki Novel Prize ASCII Media Works ke-15 pada 2008 dan berhasil memenangkan juara utama. Novel ini kemudian diilustrasikan oleh HiMA dan diterbitkan oleh ASCII Media Works pada 10 Februari 2009 di bawah penerbitan Dengeki Bunko. Pada 10 Maret 2022 lalu light novel ini sudah memiliki total 26 volume yang beredar.

Pada 10 Juni 2014, Reki Kawahara kemudian menerbitkan light novel baru lagi berjudul The Isolator yang juga diterbitkan oleh ASCII Media Works dibawah penerbitan Dengeki Bunko. Light novel ini diilustrasikan oleh Shimeji dan pada 10 Mei 2019 light novel ini sudah memiliki total 5 volume yang beredar.

Sumber: dengekibunko.jp

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More