Pemain Genshin Impact Menggunakan Ilmu Matematika untuk Menemukan Lokasi Celestia

0 18

Kanau.org – Salah satu penggemar Genshin Impact berhasil mencari tahu lokasi pasti dari Celestia dalam peta dengan menggunakan suatu ilmu matematika yang sepertinya cukup simpel yaitu menggunakan perhitungan geometri dan logika secara sederhana. Lantas, bagaimanakah cara melakukannya?

Dengan Teori Geometri Sederhana

Cara melakukan hal seperti ini terbilang mudah dan semua pemain Genshin Impact bisa melakukannya menurut sang penulis. Namun, untuk melakukan eksperimen secara akurat, pemain Genshin Impact harus membuka wilayah Sumeru yang baru, jadi mereka bisa mengakses lebih banyak tempat melihat. Biasanya, dalam suatu eksperimen, semakin banyak data maka semakin akurat hasilnya.

Gambaran Celestia dari Genshin Impact fandom

Pemain Genshin Impact hanya perlu menatap pulau terbang dengan karakter mereka. Setelah itu, mereka perlu membuka map dan menggambar garis lurus sesuai hadapan kursor karakter di peta. Dalam eksperimen yang dilakukan nickleflowers , ia mengambil empat lokasi yaitu Stomterror’s Liar, Qingyun Peak, Sumeru City, dan the Mausoleum of King Deshret. Hasilnya adalah lokasi Celestia berada di Barat dari Liyue dan Utara dari sumeru yang berarti itu tidak sejauh dari pemain lain pikirkan. Berikut adalah eksperimen singkat dari nickleflower yang berada di Reddit.

Eksperimen menentukan lokasi pasti Celestia

Akan tetapi, seseorang juga pernah melakukan eksperimen tersebut pada kanal Youtube WhaleMilk. Pada eksperimen ini, mungkin terkesan lebih rumit karena dia memberikan penjelasan secara matematis, tetapi dia memberikan penjelasan tentang “bagaimana cara menggambar garisnya?” dengan lebih lengkap, berbeda dengan nickleflowers yang terkesan sederhana. Namun, kedua inti dari eksperimen ini sama yaitu memanfaatkan perpotongan garis. Hanya saja, eksperimen terbaru telah menggunakan lokasi yang ada di Sumeru sesuai dengan update Genshin Impact 3.0 atau 3.1.

Apakah Lokasi Tersebut Akurat?

Prakiraan lokasi Celestia oleh nickleflowers
Prakiraan lokasi Celestia oleh nickleflowers

Beberapa komentar di reddit dalam topik Genshin Impact mengatakan bahwa model dari Celestia terlihat sedikit berbeda di update terbaru. Hal ini mungkin saja dikarenakan HoYoverse sang pengembang Genshin Impact mengganti 2D image pada Celestia menjadi 3D model agar lebih realistik.

Alasan utamanya mengapa model Celestia diganti itu dikarenakan saat update Genshin Impact terkait wilayah Sumeru, 2D image akan terkesan kurang akurat dibandingkan 3D model. Hal itu merupakan komponen penting dalam jalan cerita Genshin Impact karena Celestia dirumorkan sebagai wilayah terakhir di dunia Teyvat.

Pendapat Pribadi

Ternyata, kegunaan dari Matematika tingkat SMA itu sangat bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari selain bagi pelajar yang nantinya akan kuliah atau kerja yang berhubungan dengan Matematika. Dengan pemanfaatan teori geometri, kita bisa menebak lokasi dari suatu hal di gim terutama untuk menebak lokasi Celestia di Genshin Impact.

Sumber : msn

Editor:
  • BlueHeaven
  • 0 0 votes
    Article Rating
    guest
    0 Comments
    Inline Feedbacks
    View all comments

    This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More