[Nolep Time] Ingin Menikmati 20+ Anime dalam Satu Musim? Kami Punya Trik Jitunya

0 445

Kanau.org- Pernahkah kalian berpikir bahwa waktu kalian sangat padat dan tidak mungkin bisa mengikuti banyak anime? Yup, dulu penulis pernah mengalami hal seperti ini dan itu terkesan seperti “orang-orang yang seperti itu pasti tidak bisa mengerjakan PR mereka”. Itu karena kalian belum tahu rahasianya.

Kalian mungkin berpikir rahasianya adalah “Tonton saja di hari Sabtu dan Minggu. Kan, hari libur banyak banget waktu luangnya.”. Akan tetapi, kalian kalau menonton anime tidak di hari yang sama, kalian akan “dikeroyok spoiler“. Lihat spoiler bertebaran di medsos membuat kita berpikir bahwa cara ini sia-sia. Namun, itu bukanlah rahasia yang akan dibahas di sini.

Ini merupakan rahasia penulis untuk mengikuti banyak anime dalam satu musim bahkan bisa sambil marathon anime lain tanpa kewalahan dengan tugas-tugasnya. Lantas, apa rahasianya untuk melakukan hal yang gila itu?

Cari Tahu Jadwal Anime yang akan Tayang

Kurumi – Lycoris Recoil

Hal ini sangatlah penting agar kalian tahu persebaran anime dari hari Senin hingga hari Minggu. Jika sudah, prioritaskan anime favorit kalian agar bisa ditonton sesegera mungkin agar tidak terkena cipratan spoiler. Dari penjadwalan ini, kita juga dapat mengetahui apakah anime favorit kalian berada di hari yang sama atau tidak?

Asumsikan dalam satu hari, kalian ingin fokus menonton dua anime. Kalian hanya perlu fokus saja terhadap dua anime tersebut dan sisanya dapat kalian tonton di waktu luang. Kalau misalnya waktu tayang jam tengah malam pada saat tidur? Apa yang harus dilakukan? Jawabannya simpel yaitu cobalah bangun pagi sekitar jam 5. Lalu habis bangun, silahkan unduh anime yang ingin ditonton. Kalian dapat menonton animenya sambil makan. Kalau misalnya anime yang tidak ingin difokuskan, tetapi ingin ditonton, kapan bisa menontonnya?

Kalau kalian sadar, anime-anime kebanyakan tayang di hari Sabtu dan Minggu. Kedua hari tersebut merupakan hari libur dan dapat dimanfaatkan untuk menonton anime sebanyak mungkin. Yup, kalian bisa menonton anime yang kurang diprioritaskan pada hari Sabtu atau Minggu. Mungkin cara ini cenderung mendukung pernyataan “tonton saja di hari Sabtu dan Minggu. Kan hari libur banyak banget waktu luangnya.”. Namun, kalian wajib tahu hal selanjutnya yaitu…

Tidak Semua FP Memberikan Informasi tentang Semua Anime

Tensei Kenja no Isekai Life

Kalian berpikir bahwa isi beranda medsos kalian itu menampung semua anime? Itu adalah pemikiran yang salah karena FP Anime hanya memberikan informasi yang bisa mendongkrak FP tersebut menjadi ramai. Apa buktinya? Buktinya saat ini, “Ryuen geprek” adalah hal yang paling diingat kebanyakan orang. Apa anime Extreme Heart, Luminous Witch, Teppen!!!!!!!!!!!!!!! , Tensai Kenja no Isekai Life, The Yakuza’s Guide to Babysitting, dan Shadow House terlintas di beranda kalian saat musim summer?

Jika tidak semua anime terlintas di medsos, hal yang perlu dilakukan adalah mengamati pasar anime di Indonesia pada suatu musim. Dalam waktu tiga minggu, seseorang dapat mengetahui secara pasti pasar anime di Indonesia. Mana yang populer dan mana yang tenggelam. Kalian bisa menonton anime yang “tenggelam” di hari Sabtu atau Minggu karena kalian tidak perlu terburu-buru atau takut ter-spoiler di anime itu, sedangkan untuk anime yang populer, harus segera ditonton agar selamat dari spoiler.

Beberapa cara yang sudah diterangkan saat ini cukup merepotkan karena harus mengamati lingkungan dan keadaan. Mungkin kalau bagi kalian ini merepotkan, ada cara lain nan jitu agar kalian sukses menjadi penikmat anime tanpa menurunkan prestasi sekolah.

Menonton Anime di Sela-Sela Waktu yang Padat

Takina – Lycoris Recoil

Ahhh, masih ada tiga puluh menit sebelum kelas mulai, enakkan ngapain, ya? Nonton anime!

Istirahat, tetapi mau hemat budget tuh harus gimana, ya? Nonton anime!

Dari rumah ke sekolah naik kendaraan umum, enakkan ngapain, ya? Nonton anime!

Kelas kosong, tetapi tugas udah kelar, enakkan ngapain, ya? Ya, nonton anime!

Memanfaatkan waktu kosong semaksimal mungkin adalah motto bagi seorang wibu yang ingin menonton banyak anime di sela-sela kehidupan yang sibuk. “Ta-tapi, kan? gw perlu bersosialisasi.”. Sesuai topiknya yaitu Nolep Time, cara tersebut hanya bisa dilakukan oleh orang-orang yang mendedikasikan dirinya untuk menonton anime. Cara ini super efektif jika dalam sehari terdapat empat anime atau lebih yang ingin ditonton. Kalian kurang puas dengan cara ini? Oke, berikutnya adalah…

Tidur Larut Malam demi Menonton Anime

Shu Ogata – Engage Kiss

Cara seperti ini adalah bentuk pengorbanan terhadap waktu tidur. Tontonlah anime yang jadwalnya di bawah jam 12 malam lalu tonton lagi anime saat pagi hari jam 5. Bentuklah kebiasaan ini agar bisa mengikuti banyak anime dalam satu musim. Meskipun cara ini sebaiknya tidak dilakukan karena kalian akan mengalami kurang tidur. Jika kalian tetap ingin melakukannya, resiko ditanggung sendiri, ya!

Penutup

Tips & Tricks ini tidak akan bermanfaat jika tidak dilaksanakan. Penulis berharap bagi kalian yang benar-benar serius ingin menonton 20+ anime dalam satu musim, laksanakanlah cara jitu ini. Semoga tips ini tidak hanya sebagai bahan bacaan saja, tetapi dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari bagi kalian yang ingin menjual waktu masa muda kalian hanya untuk nonton anime.

Editor:
  • BlueHeaven
  • 0 0 votes
    Article Rating
    guest
    0 Comments
    Inline Feedbacks
    View all comments

    This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More