[Nolep Time] Cara Menjadi Tidak Mencolok yang Lebih Baik Dibandingkan Caranya Kiyotaka Ayanokouji

0 16

Kanau.org Yup, beberapa orang mungkin terlihat tidak ingin mencolok gara-gara ucapan Ayanokouji di awal episode Classroom of The Elite yang mengatakan bahwa ia tidak ingin mencolok. Meskipun begitu, ia malah mengundang perhatian dari orang-orang cerdas di sekolah tersebut. Tentunya, penulis punya solusinya yang caranya dinilai lebih baik dibandingkan kiyo-pon yaitu…

Bersikap Biasa Saja

Aoi Hinami - Jaku Chara

Kalian tidak perlu bertingkah berlebihan seperti mendeklarasikan diri untuk tidak bersosialisasi atau semacamnya. Hal itu tentunya akan menimbulkan perhatian dari orang-orang sekitar dan kalian sudah pasti gagal untuk terlihat tidak mencolok.

Mungkin kalau kalian diajak berbicara dengan orang lain, jangan sok untuk menolak pembicaraan apalagi hanya diam saja. Kalian bakal dicap oleh orang lain sebagai anti sosial dan ini terlihat lumayan mencolok.

Bersikap biasa saja adalah solusi terbaik. Tidak perlu terlalu sok untuk tidak mencolok dan berkomunikasilah bila diajak berbicara. Namun, sampai batas mana kita boleh berkomunikasi agar tidak mencolok?

Salah satu teori dari anime Jakusha Character Tomozaki-kun ( Bottom-Tier Character Tomozaki ) menyebutkan bahwa cara memperpanjang pembicaraan adalah dengan membawakan topik baru atau memperluas topik yang ada. Seminimal mungkin jangan melakukan kedua hal itu saat pembicaraan, tapi tentunya kalian perlu berbicara juga bila lawan bicara bertanya.

Hampir Tidak Pernah Memulai Komunikasi

Hitori Gotou - Bocchi The Rock

Salah satu anime musim ini yaitu Bocchi The Rock memperlihatkan seorang nolep bernama Hitori Gotou. Hal yang ia lakukan saat awal episode adalah “ingin diajak bicara” dan bukan “ingin mengajak bicara”. Salah satu cara simpelnya adalah tidak memulai pembicaraan. Apakah ini terlihat mencolok? Tentu tidak. Kekuatan untuk “tidak mengajak bicara” sudah melekat di banyak orang sehingga hal ini kelihatan normal.

Meminimalisir Berinteraksi di Chat Grup Kelas atau Grup Ekskul

Ichinose

Mungkin kata “Tidak Berinteraksi” akan terlalu menekan sehingga itu tidak menyehatkan bagi jiwa kalian yang sesekali ingin berinteraksi. Sebenarnya, sesekali muncul di chat grup akan menimbulkan persepsi seseorang bahwa kita tidak menghilang dari kelas.

Penulis sendiri pernah ada pengalaman, jadi ada beberapa teman penulis yang tidak pernah muncul di chat grup kelas sehingga menimbulkan pertanyaan “Bagaimana kabar orang ini?”. Jika kalian dikhawatirkan, itu akan membuat kalian mencolok. Btw, kejadian tersebut waktu semasa pandemi lagi besar-besarnya, ya!

Meminimalisir Interaksi dengan Guru

Chashibara Sensei

Jika hal ini diminimalisir, mungkin saja nilai kalian akan kurang memuaskan, tetapi masih di taraf aman. Maksudnya adalah jika guru bertanya dan hanya satu atau dua orang saja yang menjawab, sebaiknya kalian tidak perlu menjawabnya. Memperbanyak menjawab pertanyaan di kelas akan dianggap sebagai jenius meskipun kalian hanyalah orang biasa saja. Hal ini terlihat mencolok, ya kan?

Penutup

Ayanokouji dan Horikita

Beberapa cara untuk terlihat tidak mencolok adalah bersikap biasa saja, hampir tidak pernah memulai komunikasi, meminimalisir kehadiran di chat grup, dan sangat jarang berinteraksi dengan guru. Cara-cara tersebut hanya bisa dilakukan jika kalian lumayan pintar atau tidak begitu mengejar nilai yang bagus. Untuk mendapatkan nilai yang memuaskan, seseorang harus meraihnya dengan cara belajar. Terkadang, ada beberapa orang yang butuh bimbingan dari teman agar bisa belajar sehingga itu membuatnya berinteraksi dengan orang lain.

Cara di sini terlihat lebih tidak mencolok dibandingkan caranya Ayanokouji. Ayanokouji awalnya memang ingin hidup tidak mencolok, tetapi karena keadaannya lah yang membuatnya menjadi manipulatif dan berkeinginan untuk menaikkan peringkat. Berbeda dengan cara di sini yang tujuannya murni untuk tidak mencolok sehingga cara seperti ini akan lebih efektif dibandingkan sifatnya Ayanokouji.

Kira-kira, apakah kalian sanggup melakukannya?

Editor:
  • BlueHeaven
  • 0 0 votes
    Article Rating
    guest
    0 Comments
    Inline Feedbacks
    View all comments

    This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More