Nintendo Switch Menjadi Konsol Gaming Terlaris Di Eropa Sepanjang Tahun 2021

0 84

Tahun 2021 bisa dibilang merupakan tahun yang baik sekaligus buruk bagi konsol gim Nintendo Switch. Menurut laporan terbaru dari GSD (Games Sales Data) menunjukkan bahwa konsol handheld garapan Nintendo yaitu seri Switch mendominasi pasar sepanjang tahun 2021.

Laporan tersebut juga mengungkap bahwa seri Switch menjadi konsol terlaris di Eropa sepanjang tahun 2021. Bukan hanya itu, seri konsol gim Switchini juga berhasil meraih gelar konsol gim dengan penjualan paling banyak di pasar Amerika dan Jepang selama tahun 2021.

Meskipun menjadi seri konsol gim dengan penjualan terlaris di Eropa sepanjang tahun 2021, tetapi faktanya penjualan dari konsol gim ini menurun sebanyak 6% dibandingkan dengan penjualan dari tahun 2020.

Salah satu kunci dari larisnya Nintendo Switch adalah karena berbagai gim keren yang mereka rilis sepanjang tahun kemarin. Mulai dari adaptasi gim dari waralaba yang sudah populer, hingga blockbuster garapan pengembang pihak ketiga.

Salah satu contoh gim dari konsol Switch yang mendapatkan banyak perhatian adalah Monster Hunter Rise yang bahkan membawa dampak yang luar biasa bagi Capcom sebagai gim eksklusif yang ada di konsol Switch.

Setelah mendapatkan nasib yang cukup baik sekaligus yang cukup buruk pada tahun 2021, Nintendo siap mengarungi tahun 2022 ini dengan berbagai gebrakan inovasi gim terbaru mulai dari Kirby and the Forgotten Land dan sekuel The Legend of Zelda: Breath of the Wild yang dikabarkan akan segera rilis di tahun 2022 ini.

Sumber : Gamebrott.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More