[Ngopini] Kenapa Spy x Family Begitu Populer?

0 91

Anime ini menarik perhatian penonton karena setiap karakter mempunyai rahasia, Anya merupakan anak hasil eksperimen yang dapat membaca pikiran sedangkan Yor adalah seorang pembunuh bayaran, kemudian adik Yor yaitu Yuri adalah seorang polisi rahasia yang bertugas memburu mata-mata. Lalu yang menjadi pertanyaan mengapa Spy x Family begitu populer?

spy x family
Spy x Family

Kanau.org – Spy x Family menjadi salah satu anime yang paling di nanti untuk musim semi 2022, serial anime ini merupakan adaptasi dari manga populer karya Tatsuya Endo, yang memiliki judul sama. Bagi kalian yang tertarik dengan ceritanya, bisa membaca manganya di situs legal mangaplus.shueisha.co.jp. Spy x Family bercerita tentang seorang mata-mata bernama Twilight, dia melakukan berbagai misi untuk kedamaian dunia, suatu ketika Twilight mendapatkan tugas untuk membangun sebuah keluarga dan memulai kehidupan baru dengan nama Loid Forger.

Operasi ini bernama operasi Strix, yang tujuan utamanya adalah untuk mendekati dan memantau politikus Donovan Desmond. Loid Forger diharuskan mempunyai anak dan istri untuk membangun sebuah keluarga. Demi kelancaran misi Loid Forger mengadopsi anak bernama Anya dari panti asuhan, dan berpura-pura menikah dengan Yor Briar.

Anime ini menarik perhatian penonton karena setiap karakter mempunyai rahasia. Anya, anak hasil eksperimen yang dapat membaca pikiran, Yor adalah seorang pembunuh bayaran. Lantas, mengapa anime yang diangkat dari manga seorang mangaka Tatsuya Endo ini, begitu populer?

Alasan Spy x Family Populer

spy x family

Alasan Spy x Family populer adalah adanya unsur komedi dan keharmonisan sebuah keluarga. Sangat jarang melihat karakter anime bergenre potongan kehidupan, memiliki kehidupan yang harmonis bersama keluarganya. Mereka dapat saling berkomunikasi dengan baik tanpa ada tembok penghalang karena tidak cukup akur satu sama lain.

Meskipun di dalam anime Spy x Family, karakter Anya Forger pada awal cerita dikisahkan berada di panti asuhan, dan diadopsi Loid Forger menjadi anaknya. Kemudian, karakter Loid Forger dan Yor Forger melakukan tugas mereka dengan sangat baik sebagai orang tua. Mereka berdua memberikan kasih sayang kepada Anya layaknya anak mereka sendiri. Label keluarga palsu bukan menjadi penghalang bagi keluarga Forger untuk dapat saling berinteraksi satu sama lain dengan baik.

Tingkah laku Anya Forger yang dapat membaca pikiran orang lain, menjadikannya sebuah komedi. Anya yang mempunyai kemampuan membaca pikiran membuat dirinya jauh lebih pintar dibandingka orang lain. Oleh sebab itu, dia tidak perlu repot-repot belajar untuk mengejar nilai. Sifat polos dan kekanak-kanakan juga menjadi hiburan tersendiri untuk para penonton.

Kemudian, karakter Loid Forger yang bersifat perfeksionis ingin segalanya sesuai rencana, harus berhadapan dengan anak kecil yang biasa membuat masalah. Terakhir, Yor Forger memiliki kemampuan fisik yang luar biasa, tetapi tidak begitu pandai dalam urusan rumah tangga atau hal lainnya.

Inilah daya tarik utama dari Spy x Family, setiap karakter saling melengkapi satu dengan yang lainnya. Oleh sebab itu bagi kalian yang belum menonton serial ini, langsung gaskeun menontonnya di penyedia anime legal, Bilibili/Bstation.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More