[Ngevent] Seru dan Meriahnya Mukashi Junbi Festival

0 54
Banner Mukashi Junbi Festival di Mal Metropolis Town Square, Sabtu (03/09/2022) (Damar/Staf AU Media)

Acara budaya populer jejepangan mulai kembali digelar di sejumlah wilayah di Indonesia setelah vakum sebab pandemi Covid-19 merebak. Banyak acara budaya populer jejepangan kembali diadakan. Tidak sedikit muncul acara budaya jejepangan baru yang dikelola oleh komunitas penggemar jejepangan, salah satunya adalah Mukashi Festival Indonesia.

Mukashi Junbi Festival diadakan selama dua hari, dimulai pada hari Sabtu 3 September 2022 dan berakhir pada hari Minggu 4 September 2022. Tim AU Media berkesempatan untuk hadir dalam kemeriahan festival ini pada hari Sabtu, 3 September 2022 kemarin, sebagai media partner.

Cosplayer dan Itasha Animanga

Panggung utama Mukashi Junbi Festival di area luar mal Metropolis Town Square (Damar/Staf AU Media)

Diselenggarakan dalam dua hari, Mukashi Junbi Festival dimeriahkan oleh acara yang diadakan di dua panggung berbeda. Mulai dari perlombaan cosplay, talkshowmini games, penampilan DJ, dan Idol Grup lokal.

Selain dimeriahkan oleh penampilan disjoki dan kompetisi cosplay, adapula digelar talkshow kasual dengan bintang tamu di panggung indoor dan mini games di lobi Mal Metropolis Town Square. Di luar area terdapat sebuah pameran kendaraan bertemakan animanga oleh komunitas Itasha Indonesia.

Salah satu itasha mobil bertemakan serial anime Sawayaki Kitsune no Senko-san (Damar/AU Media)

Banyak cosplayer berbagai karakter animanga juga menghadiri acara budaya populer jejepangan ini. Mereka tidak hanya datang untuk melihat hidangan yang disajikan di dua panggung berbeda. Namun, turut menerima permintaan foto bersama dengan pengunjung lain dengan ramah dan penuh senyum.

Kami turut mengabadikan para cosplayer tersebut bersama dengan pengunjung lain.

Cosplayer Kaguya Shinomiya dan Yumeko Jabami (Damar/AU Media)
Hu Tao cosplayer dari gim Genshin Impact (Damar/AU Media)
Tiga cosplayer yang memerankan karakter dari serial anime Spy x Family (Damar/AU Media)
Seorang pengunjung berfoto bersama dengan cosplayer Power dari serial animanga Chainsaw Man (Damar/AU Media)

Mukashi Junbi Festival menyajikan sebuah hidangan nikmat bagi penggemar jejepangan di Jabodetabek setelah dua tahun dipaksa puasa sebab pandemi. Acara ini berhasil menarik perhatian staf AU Media untuk hadir dan memeriahkan acara ini.

Berhasil terlaksananya Mukashi Junbi Festival dengan meriah, kami berharap acara ini bisa kembali diadakan lagi tahun depan. Tentunya menjadi lebih seru dan meriah lagi.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More