Merasakan Semangat Musim Panas dalam Mukashi Summer Festival

Kanau.org – Mukashi Festival kembali dengan semangat musim panas dalam acara budaya populer jejepangan bertajuk Mukashi Vol 2 Summer Festival yang masih diselenggarakan di pusat perbelanjaan Senayan Park.

Mengangkat tema musim panas, Mukashi menyajikan bintang tamu yang menyegarkan acara budaya populer jejepangan.

Mukashi Summer Festival terlaksana selama dua hari, dimulai pada Sabtu, 3 Juni 2023 sampai Minggu, 4 Juni 2023.

Tim Kanau Media kembali mendapatkan kesempatan untuk hadir dan memeriahkan acara yang diselenggarakan oleh Mukashi Festival Indonesia.

Pengunjung Cukup Ramai

Pengunjung yang hendak masuk ke dalam area acara Mukashi (WS)

Melihat kemeriahan acara sebelumnya juga bintang tamu yang diundang membuat antusias penggemar jejepangan di Jakarta dan sekitarnya cukup tinggi, baik di dalam area acara maupun yang berada di dalam pusat perbelajaannya.

Ada sedikit persoalan pada hari kedua, pengunjung sempat membludak waktu sore menjelang malam saat menunggu penampilan JKT48. Persoalan ini membuat beberapa pengunjung yang berada di barisan depan kesulitan bernafas.

Panggung Lebih Besar dan Acara Lebih Meriah

Berbagai bintang tamu dihadirkan untuk mengisi panggung utama selama 2 hari untuk menghibur para pengunjung Mukashi Summer Festival.

Penampilan band Stereo Wall (WS)

Mulai dari band lokal seperti Saykou, Stereo Wall, dan J-Rocks juga penampilan idol seperti Kuresshendo, Twenty Nine Teens, dan JKT48 meramaikan panggung utama.

Tak hanya band dan idol, acara juga dimeriahkan oleh youtuber terkernal seperti Alfachri, Luthfi Halimawan, dan Windah Basudara serta rapper Lil Salmonela.

Youtuber Alfachri dan Fandi menjadi Pembawa Acara (WS)

Bintang tamu yang dihadirkan cukup fresh dan menghibur pengunjung Mukashi Summer Festival yang telah hadir.

Sedikit Persoalan Sarana dan Prasarana

Sedikit persoalan yang menjadi catatan penulis adalah sarana dan prasarana venue acara. Lahan parkir kendaraan bermotor terutama roda dua yang sedikit membuat pengunjung harus mencari lahan parkir lain yang terdekat dengan venue acara.

Venue juga sedikit sulit dijangkau oleh pengunjung yang datang menggunakan kendaraan umum seperti bis Transjakarta dan KRL Commuterline. Banyak dari pengunjung yang berjalan dari stasiun Palmerah – yang mana cukup jauh – untuk sampai ke lokasi acara. Armada Transjakarta juga tidak cukup banyak yang menjangkau lokasi acara.

Penutup

Secara Keseluruhan Mukashi Vol 2 Summer Festival berhasil diselenggarakan dengan sangat meriah, melebihi acara sebelumnya. Pengunjung dan tim Kanau Media sangat menikmati selama acara berlangsung, banyak momen yang membuat kami semringah. Tentunya hal ini bisa tercapai sebab kerja keras semua pihak yang terlibat dalam Mukashi Summer Festival.

Kami berharap acara selanjutnya kembali lebih seru dan meriah lagi.

Sampai jumpa di acara Mukashi selanjutnya!

Leave a Reply