[Ngevent] Nostalgia Festival Sekolah di Mukashi School Festival!

2 minutes reading
Friday, 16 Dec 2022 17:34 0 50 Andi Taharudin

Kanau.org – Mukashi Festival Indonesia kembali dengan acara budaya populer jejepangan bertajuk Mukashi School Festival Vol.1yang diselenggarakan di pusat perbelanjaan Senayan Park. Mukashi kembali dengan mengangkat tema festival sekolah yang menghadirkan banyak guest performance dan guest star untuk mengisi acara.

Mukashi School Idol Festival terlaksana selama dua hari, dimulai pada Sabtu, 3 Desember 2022 sampai Minggu, 4 Desember 2022. Tim AU Media kembali mendapatkan kesempatan untuk hadir dan memeriahkan acara yang diselenggarakan oleh Mukashi Festival Indonesia.

Apa saja yang baru di acara ini?

Venue Acara Lebih Besar

Mukashi School Festival mengambil lokasi yang sama sekali berbeda dan lebih besar dibanding acara yang pertama kali digelar.

Pada edisi sebelumnya, Mukashi mengadakan acara mereka di mal Metropolis Town Square, Tangerang. Di edisi pada kali ini, Mukashi menggelar acara mereka di mal Senayan Park, Jakarta Pusat. Belum lagi mereka memakai pulau buatan sebagai tempat panggung utama, booth F&B dan booth merchandise. Di dalam mal terdapat booth comiket, komunitas dan Rising Star yang ikut meramaikan acara ini.

Banjir Penampilan Tamu dan Bintang Tamu

Acara pada edisi ini berjalan lebih meriah dari pendahulunya. Selama dua hari acara berlangsung, panggung utama Mukashi School Festival selalu diisi dengan penampilan tamu dan bintang tamu seakan tidak ada jedanya −kecuali sekali jeda Isoma. Penampilan seperti grup idol, DJ dan band musik meramaikan acara ini. Bahkan band rock lokal terkenal J-Rocks(hyperlink Instagram) ikut meramaikan acara ini.

Cosplayer terkenal seperti Punipun dan Kath juga turut hadir sebagai pemeriah acara serta Nekonoikatsu dan Refeen sebagai juri coswalk.

How’s the Impression and Conclusion?

Dalam hal lain seperti sarana transportasi tidak akan dibahas karena tim penulis sendiri datang menggunakan kendaraan bermotor selama dua hari penuh.

Bicara konsumsi, booth F&B menyediakan makanan khas jepang dan minuman dengan harga yang terjangkau. Diluar mal juga terdapat banyak pedangang kaki lima yang menjual makanan seperti mie ayam, bakso, ketoprak dan tahu gejrot.

Tim penulis sangat menikmati selama berada dalam acara, Mukashi School Festival meninggalkan kesan luar biasa, transisi dari acara pertama mereka dengan acara sekarang ini benar-benar memukau.

Demikian impresi tim penulis sebagai pengunjung Mukashi School Festival. Festival of your Nostalgia.

Semoga kita dapat bertemu kembali di volume selanjutnya.

Andi Taharudin

Seorang manusia biasa yang suka menulis dan penggemar berat gadis dua dimensi.