[Ngevent] Comifuro 15 Seru dan Menyenangkan

0 30

Kanau.org – Setelah dalam dua tahun acara budaya populer jejepangan Comifuro tidak dapat diselenggarakan secara luring. Akhirnya, pada tahun ini, salah satu acara Jejepangan terkenal di kawasan Jabodetabek dapat kembali diselenggarakan secara luring. Edisi Comifuro luring pertama ini semenjak pandemi, tempat penyelenggaraannya masih di tempat biasanya, yaitu ICE BSD, Tangerang, Banten.

Comifuro 15 diadakan selama dua hari, dimulai pada hari Sabtu 24 September 2022 sampai hari Minggu, 25 September 2022. Oleh sebab itu, Tim AU Media memiliki kesempatan untuk hadir dalam kemeriahan acara Comifuro 15, selama dua hari beruntun.

Penuh Acara yang Menyenangkan dan Seru

Comifuro 15 yang diselenggarakan dalam dua hari ini, dipenuhi oleh berbagai acara yang menyenangkan diadakan di panggung utama atau main stage.

Tim AU Media yang berkesempatan meliput acara Comifuro, ikut merasakan kemeriahan dan keseruan yang terjadi saat beberapa tamu tampil dan menghibur para penggemar di panggung utama.

Antusiasme pengunjung Comifuro di area panggung utama (Reki Mustofa/AU Media).
Antusiasme pengunjung Comifuro di area panggung utama (Reki Mustofa/AU Media).
Penampilan Mahapanca dan orkestra di panggung Comifuro 15, Minggu (25/09/2022). (Reki Mustofa/AU Media).

Booth Beragam Sepanjang Area Acara

Selepas puas menikmati berbagai acara di panggung utama atau main stage, kami Tim AU Media berkeliling ke area booth yang menjual berbagai jenis pernak-pernik seperti, poster, pin, gantungan kunci, dakimakura, figur sejumlah karakter atau tokoh terkenal dari berbagai waralaba animanga, gim, dan komik.

Yups, di acara Comifuro kamu dapat melihat dan membeli berbagai komik resmi dari para pembuat komik lokal indie ataupun komik buatan penggemar yang berdasarkan suatu seri animanga yang dijual oleh komunitas artist lokal. Itulah yang menjadi pembeda besar antara Comifuro dengan acara jejepangan lainnya. Bisa dikatakan Comifuro merupakan Comiketnya Indonesia.

Dakimakura beberapa karakter anime terkenal yang diperjualbelikan di Comifuro 15. (Fabio Putra/AU Media).
Booth yang menjual beragam pernak-pernik gim Genshin Impact dan Youtuber maya (Vtuber). (Reki Mustofa/AU Media)
Booth komikus lokal, Komik Kamvret. (Fabio Putra/AU Media).
Standee beberapa vtuber lokal yang berada di acara Comifuro 15, Minggu (25/09/2022). (Reki Mustofa/AU Media).

Banyak Cosplayer Berbagai Karakter Anime Terkenal

Di sepanjang area booth tidak hanya dipenuhi oleh stan para penjual saja, tetapi banyak pula para cosplayer karakter-karakter animanga terkenal yang hilir mudik di sepanjang jalan area. Mereka bukan hanya sekadar mampir untuk melihat-lihat dagangan di area tersebut, tetapi juga sibuk berfoto bersama dengan para pengunjung acara Comifuro. Tersenyum dan tatapan ramah, mereka dengan tulus menerima permintaan foto bersama para pengunjung.

Oleh sebab itu, salah satu staf Tim AU Media turut berfoto bersama dengan cosplayer yang ada di sana.

Staf AU Media berfoto bersama dengan Cosplayer Ganyu dari gim Genshin Impact. (Reki Mustofa/AU Media).
Staf AU Media berfoto bersama dengan Cosplayer Fischl dari gim Genshin Impact. (Reki Mustofa/AU Media).
Cosplayer Keqing dari gim Genshin Impact. (Reki Mustofa/AU Media).
Rikka Takanashi turur hadir di Comifuro 15 (Reki Mustofa/AU Media).

Penutup

Comifuro ke-15 telah memberikan para penggemar jejepangan di Jabodetabek sebuah pelepas dahaga setelah dua tahun lamanya semenjak pandemi, acara Comifuro diselenggarakan secara luring. Comifuro 15 telah berhasil menarik hati semua staf Tim AU Media yang hadir dan ikut memeriahkan acara ini.

Kini dengan berhasil dan suksesnya pelaksanaan Comifuro sebagai edisi pertama yang diadakan secara luring semenjak pandemi. Kami berharap ke depannya akan menjadi jauh lebih seru dan meriah lagi.

See you next year, Comifuro!

Staf liputan AU Media di Comifuro 15.
0 0 votes
Article Rating
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More