Muse Indonesia Mendapat Lisensi Tiga Anime yang Akan Tayang Pada Musim Dingin 2023

4 minutes reading
Tuesday, 6 Dec 2022 19:25 0 48 Matsunagi Masaki

Kanau.org – Muse Indonesia telah mengumumkan melalui akun media sosialnya pada Senin (5/12) bahwa mereka telah mendapat tiga lisensi anime yang akan tayang pada musim dingin 2023.

Tiga anime itu diantaranya: BOFURI: Aku Tidak Ingin Terluka Jadi Seluruh Poin Status Kufokuskan ke Pertahanan 2, Sugar Apple Fairy Tale dan Revolusi Sihir Sang Putri Reinkarnasi dan Tuan Putri Genius.

1. BOFURI: Aku Tidak Ingin Terluka Jadi Seluruh Poin Status Kufokuskan ke Pertahanan 2

BOFURI: Aku Tidak Ingin Terluka Jadi Seluruh Poin Status Kufokuskan ke Pertahanan 2 (Itai no wa Iya nano de Bougyoryoku ni Kyokufuri Shitai to Omoimasu) merupakan seri light novel bergenre komedi yang ditulis oleh Yuumikan dan diilustrasikan oleh Koin. Light novel ini diterbitkan oleh Fujimi Shobo pada 8 September 2017.

Musim keduanya akan kembali disutradarai oleh Shin Oonuma (Fate/kaleid liner Prisma Illya), dengan Fumihiko Shimo (Kokoro Connect) sebagai komposisi seri, dan Kazuya Hirata (Fate/kaleid liner Prisma Illya) yang mendesain karakternya sekaligus sebagai sutradara animasi utama, dan Taro Masuda yang mengurus musiknya. Anime ini akan kembali diproduksi oleh SILVER LINK. dan telah dijadwalkan tayang pada Januari 2023 mendatang.

Sinopsis

Setelah diundang oleh temannya, Kaede Honjou dengan enggan setuju untuk mencoba New World Online: VRMMO yang sangat populer dan dimainkan oleh ribuan orang di seluruh Jepang. Ia menamai karakter dalam gim sebagai Maple lalu ia memulai perjalanannya. Sebagai pemula untuk game semacam itu, dia menggunakan semua poin stat yang ia kumpulkan untuk meningkatkan vitalitasnya karena ingin tidak terluka. Karena tidak ada satu poin pun di stat lain, Maple memiliki pertahanan yang sangat tinggi, tetapi dia tidak bisa bergerak cepat atau menyerang dengan keras.

Namun, ini tidak berakhir buruk untuknya. Karena pertahanannya yang tinggi, Maple memperoleh keterampilan yang terlalu kuat seperti Total Defense, Poison Immunity, dan Devour. Keterampilan ini didapat bersamaan dengan item sangat kuat yang ia peroleh sehingga memungkinkan dirinya untuk melenyapkan sebagian besar musuh dalam satu serangan. Setelah beberapa hari bermain game, Maple mengklaim tempat ketiga dalam acara di seluruh server dan mendapat sebutan sebagai pemain yang tidak dapat dibunuh dan sangat kuat.

Meskipun karakternya terlalu kuat, Kaede masih harus banyak belajar. Ketika dia terus bermain, ia bertemu dengan teman dan kenalan baru yang membantunya menyelesaikan level dan event baru. Dengan semua petualangannya itu, ia telah mendapat beberapa skill gila lainnya yang melebihi semua harapan.

2. Sugar Apple Fairy Tale

Sugar Apple Fairy Tale merupakan seri light novel yang ditulis oleh Miri Mikawa dan diilustrasikan oleh aki. Serial ini diterbitkan oleh Kadokawa Shoten pada 31 Maret 2010 dan telah mengakhiri serialisasi nya pada 1 Februari 2015 dengan terdiri sebanyak 17 volume.

Anime ini akan disutradarai oleh Youhei Suzuki (Million Arthur), dengan Seishi Minakami (Occult Academy) yang menulis skripnya, dan Haruko Iizuka (Horimiya) yang mendesain karakternya, serta Hinako Tsubakiyama (Sabikui Bisco) yang mengurus musiknya. Anime Sugar Apple Fairy Tale akan diproduksi oleh studio J.C. Staff dan telah dijadwalkan tayang pada 6 Januari 2023.

Sinopsis: Setelah ibunya meninggal, Ann memutuskan untuk menjadi Silver Sugar Master seperti ibunya, itu merupakan pekerjaan yang sangat dihormati di negara Highland, di mana sangat sedikit master yang terampil dalam membuat kerajinan. Ann pergi ke kota Lewiston, tempat keluarga kerajaan mengadakan festival gula. Untuk menjadi Silver Sugar Master, ia harus memenangkan posisi teratas dan menerima medali kerajaan.

Di dunia ini, manusia memperlakukan peri sebagai budak dan mengambil salah satu sayapnya untuk mengendalikannya. Ann enggan membeli peri bernama Shall untuk menjadi pengawal dalam perjalanan ke Lewiston. Ann bingung apakah ia harus membebaskannya, tetapi ia juga membutuhkan pengawalan di jalan yang berbahaya ketika menuju festival.

3. Revolusi Sihir Sang Putri Reinkarnasi dan Tuan Putri Genius

Revolusi Sihir Sang Putri Reinkarnasi dan Tuan Putri Genius (Tensei Oujo to Tensai Reijou no Mahou Kakumei) merupakan seri light novel bergenre Isekai karya Piero Karasu yang diilustrasikan oleh Yuri Kisaragi. Serial ini diterbitkan oleh Fujimi Shobo dengan imprint Fujimi Fantasia Bunko pada 18 Januari 2020 lalu.

Anime ini akan disutradarai oleh Shingo Tamaki (Ahiru no Sora), dengan Wataru Watari (penulis Yahari Ore no Seishun Rabu Kome wa Machigatteiru) sebagai komposisi seri dan Naomi Ide (Domesctic na Kanojo) sebagai desainer karakter. Anime ini akan diproduksi oleh studio diomedéa dan telah dijadwalkan tayang pada 1 Januari 2023.

Sinopsis: Meskipun dirinya tidak mampu menggunakan sihir biasa, Putri Anisphia menentang harapan aristokrasi dengan mengembangkan “magicology,” yaitu sebuah teori magis yang menggunakan ingatan dari kehidupan masa lalunya. Suatu hari, dia melihat wanita bangsawan brilian bernama Euphyllia yang gelarnya secara tidak adil diturunkan sebagai pemimpin kerajaan berikutnya. Saat itulah Anisphia menyusun rencana untuk membantu Euphyllia mendapatkan kembali nama baiknya—yang entah bagaimana melibatkan mereka meneliti sihir bersama! Namun, sedikit yang diketahui oleh kedua wanita ini bahwa pertemuan kebetulan mereka tidak hanya akan mengubah masa depan mereka sendiri, tetapi juga masa depan kerajaan … dan seluruh dunia!

Kalian bisa menonton anime Muse Indonesia di kanal youtubenya di sini.

Sumber: Muse Indonesia

Editor:
  • BlueHeaven
  • Matsunagi Masaki

    Seorang manusia biasa yang menyukai karya Jejepangan. Mencari pekerjaan supaya dapat memiliki penghasilan, disinilah diriku berkutat dengan tulisan pada media Jejepangan.

    Jika ingin berkenalan, bisa follow Instagram nya: @ytfeldrieweht