Merasa Sangat Bosan, Hayao Miyazaki akan Keluar dari Masa Pensiun dan Membuat Satu Film untuk Studio Ghibli

0 2,278
Hayao Miyazaki (Chris Pizzelo/Invision/Ap)

Animator legendaris dari Jepang, Hayao Miyazaki, telah mengonfirmasikan rencananya untuk keluar dari masa pensiunnya, dan akan membuat satu film lagi.

Kabar mengenai kembalinya Hayao Miyazaki ke dalam industri anime, telah dikonfirmasi oleh dirinya sendiri dalam sebuah wawancara dengan majalah New York Times. Dalam wawancara tersebut, ia juga mengatakan bahwa ia akan menyutradai sebuah proyek yang dinamai How Do You Live?

Ketika ditanya oleh Times mengapa dia ingin memulai kembali perjalanannya dan membuat film lagi, Miyazaki menjawabnya dengan singkat, “Karena saya ingin (melakukannya)”.

Pengumuman pertama kali perihal proyek How Do You Live? sudah dibuat sejak empat tahun yang lalu, ketika produser studio Ghibli Toshio Suzuki mengatakan bahwa Hayao Miyazaki akan keluar dari masa pensiunnya untuk membuat sebuah film yang diadaptasi dari sebuah novel yang mengisahkan tentang seorang anak laki-laki yang nakal, dan diterbitkan pada tahun 1937.

Menurut Suzuki dalam wawancaranya pada tahun 2017, mengatakan bahwa How Do You Live? dibuat oleh Hayao Miyazaki untuk cucunya. “Ini adalah caranya mengatakan, ‘Kakek akan pindah ke dunia berikutnya, tapi dia meninggalkan film ini.’ “

Sumber: Daily Beast

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More