KANAU
Home Ngevent Mau ke COMIFURO 16? Ini Tips-Tips Sebelum Pergi Ngevent

Mau ke COMIFURO 16? Ini Tips-Tips Sebelum Pergi Ngevent

Kanau.org – Akhirnya setelah penundaan selama hampir 2 bulan, acara jejepangan terbesar di Indonesia, Comic Frontier atau Comifuro ke 16 akan dilaksanakan pada tanggal 6 – 7 Mei 2023.

Menilik berbagai peristiwa yang terjadi di edisi sebelumnya. Maka, bagi kamu yang ingin datang ke Comifuro, wajib banget buat mempersiapkan secara matang-matang sebelum ke sana.

Berikut tips-tips yang harus kamu lakukan sebelum pergi nge-event ke Comifuro 16.

4 Tips Sebelum Bepergian ke Comifuro 16

1. Bawa Bekal

Comifuro 16 (1)

Antrian yang sangat mengular di Comifuro 15, membuat banyak pengunjung pada saat itu terpaksa menunggu waktu yang lama untuk dapat masuk ke dalam area event.

Meski, berharap hal tersebut tidak terjadi kembali. Namun, untuk berjaga-jaga bawalah bekal makanan atau minum yang cukup, bila terjebak dalam situasi mengantri dalam jangka waktu yang lama. Agar tubuh tetap kuat dan tidak dehidrasi.

Selain itu, membawa bekal dari rumah, juga dapat menekan biaya pengeluaran kamu selama nge-event. Jadi, kamu bisa menfokuskan uangmu sepenuhnya untuk “khilaf”, tanpa dibagi ke hal-hal lain seperti makan dan minum.

2. Jangan Lupa Bawa Obat-Obatan Pribadi

Comifuro 16 (2)

Seperti yang kita ketahui, Comifuro bakalan didatangi oleh banyak pengunjung. Tidak heran bila nantinya, di tengah-tengah berkeliling tubuhmu down karena sesaknya pengunjung.

Oleh sebab itu, untuk menghindari sesuatu yang tidak diinginkan, bawalah obat-obatan pribadi sebagai bentuk pencegahan terhadap hal-hal yang tidak diinginkan. Obat maag untuk mencegah kamu bakalan lupa makan karena keasyikan nyari barang “khilaf”, dan obat-obatan pribadi lainnya. 

3. Atur Tujuan Secara Jelas

Comifuro 16 (3)

Mengatur tujuan sebelum pergi ke event merupakan salah satu hal yang sangat penting, terutama bagi kalian yang bepergian sendirian atau individu.

Efisensi waktu pasti sangat dibutuhkan, sebab itu mengatur tujuan secara jelas sudah pasti wajib dilakukan, seperti sudah mencatatkan daftar booth mana saja yang harus dikunjungi dan apa saja yang harus dibeli.

Selain memperoleh efisensi waktu, membuat tujuan secara jelas dapat menghindarimu dari nyasar di area event Comifuro yang luas dan dipenuhi banyak pengunjung.

4. Jaga Barang Pribadi Bawaanmu

Comifuro 16 (4)

Sudah seperti acara-acara umum lainnya, kerumunan yang dibuat oleh para pengunjung pastinya ada saja tangan-tangan usil orang jahat yang memanfaatkan keadaan untuk melakukan tindakan kejahatan seperti mencopet, dan sebagainya.

Oleh sebab itu, jaga barang bawaanmu dengan sangat hati-hati, seperti menggendong tasmu ke arah bagian depan badanmu. Kemudian, jangan menaruh dompet dan telepon genggammu di saku bagian belakang celana, sebagai gantinya taruh di kantung kemejamu, saku depan celana atau di dalam tas.

Itulah tips-tips yang harus kamu lakukan sebelum berangkat pergi ke acara Comifuro 16 pada tanggal 6-7 Mei mendatang. Semoga informasi ini membantumu ya

Selamat bersenang-senang ya!

Comment
Share:

Ad

Bagikan: