Manga Edens Zero Telah Memasuki Arc Terakhir

2 minutes reading
Saturday, 31 Dec 2022 11:32 0 22 Matsunagi Masaki

Kanau.org – Weekly Shounen Magazine edisi 2023 bagian keempat dan kelima mengungkapkan bahwa manga Edens Zero karya Mashima Hiro telah memasuki arc terakhirnya.

Edens Zero merupakan seri manga bergenre petualangan dan sains fiksi karya Mashima Hiro. Manga ini diterbitkan oleh Kodansha dalam majalah Weekly Shounen Magazine pada 27 Juni 2018.

Sampul depan manga Edens Zero volume 1 (edenszero.fandom.com)
Sampul depan manga Edens Zero volume 1 (edenszero.fandom.com)

Seri ini memiliki adaptasi anime yang tayang pada 11 April sampai 4 Oktober 2021 dengan terdiri sebanyak 25 episode.

Pada 9 Februari lalu, anime garapan J.C.Staff ini akan berlanjut ke musim kedua yang telah dijadwalkan tayang pada April 2023. Namun Suzuki Yuuji akan digantikan oleh Watanabe Toshinori sebagai sutradara.

Sinopsis

Sepanjang hidupnya, Shiki dikelilingi oleh banyak mesin. Di Kerajaan Granbell, terdapat sebuah taman hiburan yang telah lama ditinggalkan. Sampai Rebecca Bluegarden dan kucingnya Happy tiba, mereka tidak menyadari bahwa mereka adalah pengunjung pertama Granbell dalam seratus tahun. Tujuan mereka adalah membuat video yang menyenangkan untuk saluran B-Cube, tetapi yang mereka temukan adalah teman si Shiki yang canggung secara sosial.

Key visual Edens Zero musim kedua (Twitter/@EDENSZERO_PJ)
Key visual Edens Zero musim kedua (Twitter/@EDENSZERO_PJ)

Ketika Granbell menjadi terlalu berbahaya bagi mereka bertiga, mereka memulai petualangan dengan Sakura Cosmos. Mereka berharap dapat membuat video yang lebih menarik dan bahkan menemukan Ibu dewi yang sulit ditangkap, Shiki ingin mendapatkan lebih banyak teman, karena didorong oleh kata-kata mendiang kakeknya. Tentu saja, perjalanannya tidak akan mudah, karena belum pernah ada yang melihat Ibu dewi sebelumnya, tetapi Shiki bertekad untuk mencapai tujuannya dan menjelajahi ruang angkasa yang tak terbatas bersama teman-teman barunya.

Sumber: Anime News Network

Matsunagi Masaki

Seorang manusia biasa yang menyukai karya Jejepangan. Mencari pekerjaan supaya dapat memiliki penghasilan, disinilah diriku berkutat dengan tulisan pada media Jejepangan.

Jika ingin berkenalan, bisa follow Instagram nya: @ytfeldrieweht