Manga Boku no Hero Academia Akan Libur Selama 1 Minggu

2 minutes reading
Friday, 16 Dec 2022 11:50 0 42 Matsunagi Masaki

Kanau.org – Akun twitter manga Boku no Hero Academia mengumumkan pada Kamis (15/12) bahwa seri manga itu akan mengambil cuti selama 1 minggu. Hal ini diakibatkan sang kreator manga, Horikoshi Kouhei yang sedang sakit.

Sampul depan manga Boku no Hero Academia volume 26 (Twitter/@myheroacademia)

Chapter terbaru manga ini tidak akan hadir dalam majalah Weekly Shounen Jump edisi ketiga tahun 2023 yang akan dirilis pada 19 Desember.

Chapter terbarunya akan dilanjutkan dalam edisi keempat atau kelima yang akan dirilis pada 26 Desember mendatang.

Sedikit Info Mengenai Serial Boku no Hero Academia

Siapa yang tidak tahu judul manga ini? Boku no Hero Academia merupakan seri manga bergenre petualangan, fantasi dan pahlawan super yang ditulis dan diilustrasikan oleh Horikoshi Kouhei. Manga ini diterbitkan oleh Shueisha dalam majalah Weekly Shounen Jump pada 7 Juli 2014.

Seri ini memiliki adaptasi anime yang musim pertamanya tayang sejak 3 April 2016 dengan diproduksi oleh Studio Bones. Hingga saat ini, studio Bones telah memproduksi hingga musim keenam yang tayang sejak 1 Oktober lalu dan masih tayang hingga artikel ini ditulis.

Sampul depan manga Boku no Hero Academia volume 1 (myheroacademia.fandom.com)

Sinopsis

Suatu hari, seorang bocah laki-laki berusia empat tahun menyadari bahwa dunia ini tidak adil. Delapan puluh persen populasi dunia memiliki kemampuan khusus, yang dikenal sebagai “Quirk“, yang memberi banyak kekuatan untuk mewujudkan impian masa kecil orang-orang untuk menjadi pahlawan super. Sayangnya, Midoriya Izuku adalah salah satu dari sedikit orang yang lahir tanpa Quirk sehingga sering mendapat diskriminasi. Namun, dia tak mau menyerah pada mimpinya untuk menjadi pahlawan. Ia bertekad untuk melakukan hal apa saja yang mustahil untuk dilakukan. Izuku lalu memutuskan untuk masuk ke sekolah pelatihan pahlawan elit, SMA UA.

Namun, semuanya berubah setelah ia bertemu dengan pahlawan nomor satu sekaligus idola Izuku, All Might. Menyadari bahwa mimpinya itu bukanlah jalan buntu, bocah tak berdaya telah menjalani pelatihan khusus dan bekerja lebih keras dari sebelumnya. Hingga akhirnya, dia mewarisi kekuatan All Might, dan dengan kemampuan barunya itu, ia berhasil masuk ke sekolah pilihannya. Ia memulai perjalanannya yang panjang untuk menjadi penerus pahlawan terbaik di planet ini.

Sumber: Twitter

Editor:
  • BlueHeaven
  • Matsunagi Masaki

    Seorang manusia biasa yang menyukai karya Jejepangan. Mencari pekerjaan supaya dapat memiliki penghasilan, disinilah diriku berkutat dengan tulisan pada media Jejepangan.

    Jika ingin berkenalan, bisa follow Instagram nya: @ytfeldrieweht