Manga Black Clover Akan Libur Selama Dua Minggu

0 13

Kanau.org – Weekly Shounen Jump edisi ke-50 telah mengumumkan pada Senin (14/11) bahwa manga Black Clover karya Yuuki Tabata akan libur atau cuti selama 2 minggu kedepan. Dalam majalah itu, diumumkan bahwa Yuuki Tabata mengambil cuti dikarenakan kesehatan dirinya yang menurun. Manga ini akan hadir kembali dalam Weekly Shounen Jump edisi ke-52.

Sampul depan manga Black Clover Volume 33 (Twitter/@somoskudasai)

Black Clover merupakan seri manga bergenre petualangan fantasi karya Yuuki Tabata yang diterbitkan oleh Shuiesha dalam Weekly Shounen Jump pada 16 Februari 2015. Manga ini sempat hiatus selama 3 bulan dikarenakan Yuuki Tabata selaku sang mangaka sedang menyiapkan ide untuk arc terakhirnya.

Serial ini memiliki adaptasi anime yang tayang pada 3 Oktober 2017 dengan disutradarai oleh Tatsuya Yoshihara dan Ayataka Tanemura (dari eps 153 sampai 170), skripnya ditulis oleh Kazuyuki Fudeasu (dari eps 1 sampai 152) dan dilanjutkan oleh Kanichi Katou (dari eps 153 sampai 170). Itsuko Takeda ikut andil sebagai desainer karakter dan musiknya diatur oleh Minako Seki. Anime ini diproduksi oleh studio Pierrot dan mengakhiri penayangannya pada episode 170 yang tayang pada 30 Maret 2021 lalu yang berjudul “Masa Depan yang Jauh”.

Serial ini telah dikonfirmasi akan memiliki film layar lebar berjudul Black Clover: Sword of the Wizard King yang dijadwalkan tayang pada 31 Maret 2023. Film ini tidak bersifat canon sehingga tidak mempengaruhi alur cerita manga nya.

Sinopsis

Asta dan Yuno ditinggalkan di gereja yang sama pada hari yang sama. Mereka kemudian dibesarkan bersama anak-anak lainnya di gereja, mereka lalu mengetahui tentang “Kaisar Sihir”—gelar yang diberikan kepada penyihir terkuat di kerajaan—dan berjanji bahwa mereka akan bersaing satu sama lain untuk posisi Kaisar Sihir berikutnya. Namun, saat mereka tumbuh dewasa, perbedaan mencolok di antara mereka menjadi jelas. Ketika Yuno mampu menggunakan sihir dengan kekuatan dan kontrol yang luar biasa, Asta tidak bisa menggunakan sihir sama sekali dan berusaha mati-matian untuk membangunkan kekuatannya dengan melatih fisiknya.

Black Clover
Poster promosi film Black Clover: Sword of the Wizard King (Twitter/@bclover_PR)

Ketika mereka mencapai usia 15 tahun, Yuno dianugerahi Grimoire spektakuler dengan semanggi berdaun empat, sementara Asta tidak mendapat apa-apa. Namun, segera setelah itu, Yuno diserang oleh seseorang bernama Lebuty, yang tujuan utamanya adalah untuk mendapatkan Grimoire Yuno. Asta mencoba melawan Lebuty, tetapi dia kalah. Meskipun tanpa harapan dan di ambang kekalahan, dia mendapatkan kekuatan ketika dia mendengar suara Yuno. Ia lalu melepas emosi batinnya dalam kemarahan dan memperoleh Grimoire semanggi berdaun lima, “Semanggi Hitam” yang memberinya kekuatan yang cukup untuk mengalahkan Lebuty. Beberapa hari kemudian, kedua sahabat itu pergi ke dunia luar, keduanya mencari tujuan yang sama yaitu menjadi Kaisar Sihir!

Sumber: ANN

Editor:
  • BlueHeaven
  • 0 0 votes
    Article Rating
    guest
    0 Comments
    Inline Feedbacks
    View all comments

    This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More