Liverpool Tumbang, Setan Merah Senang

0 9
Marcus Rashford sedang menyapa penggemar dalam laga melawan Liverpool (21/8) dini hari. (Twitter/@ManUtd)

Kanau.org – Derby Barat Laut tersaji saat Manchester United menjamu Liverpool di Old Trafford pada pekan ketiga Premier League musim 2022/23, Senin (21/8) dini hari WIB.

Kedua tim sama-sama dalam kondisi yang kurang baik pada permulaan musim. Manchester United menjalani dua laga awal dengan nirpoin, sementara Liverpool hanya memperoleh dua poin dari dua hasil imbang.

Manchester United bermain dengan mencadangkan Maguire, Ronaldo, dan Fred, sebuah keputusan yang jarang dilakukan secara bersamaan oleh manajer. Liverpool sendiri datang bertamu dalam keadaan pincang. Thiago dan Konate, cedera sementara Nunez terkena sanksi bermain selama 3 laga akibat kartu merah yang diterima di laga sebelumnya.

Alur Pertandingan Manchester United vs Liverpool

Manchester United hampir mencetak gol pada menit ke-9 saat bola yang ditendang Elanga berhasil mengecoh Alisson, tetapi sayang bola terkena tiang sehingga gagal dikonversi menjadi gol. Laga baru berjalan 15 menit, Manchester United langsung melesakkan gol perdananya pada pertandingan ini lewat sepakan Sancho. Gol ini tidak lepas dari kesalahan Milner yang ingin menekel bola, tetapi berhasil dikecoh oleh Sancho. Liverpool hampir menyamakan kedudukan lewat situasi tendangan pojok. Bruno salah antisipasi saat bola datang mendekati gawang, beruntung bola tersebut berhasil disapu oleh Martinez. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Baru 7 menit berjalan pada paruh kedua, tribun Old Trafford kembali menggelora. Lepas dari jebakan offside, Rashford yang tinggal berhadapan satu-lawan-satu dengan Alisson berhasil melesakkan bola ke gawang. Manchester United berhasil menggandakan keunggulan atas rivalnya pada pertandingan ini. Liverpool terlihat mendominasi dengan 71% penguasaan bola, 17 tembakan dan 5 di antaranya mengarah ke gawang. Namun, Manchester United lebih efektif karena berhasil mencetak 2 gol dari 4 tendangan yang mengarah ke gawang.

Liverpool memperkecil ketertinggalan pada menit ke-80. Bola mentah dari sepakan Carvalho yang ditepis de Gea berhasil disambar oleh Salah dengan sundulan. Papan skor bertahan 2-1 hingga peluit tanda akhir pertandingan dibunyikan.

Pertandingan ini menjadi kemenangan perdana Manchester United pada era Erik ten Hag di Premier League. Manchester United berhasil naik ke papan tengah klasemen dan bercokol di peringkat 14. Sementara itu, Liverpool harus puas berada di peringkat 16 dengan hasil dua seri dan satu kalah.

Editor:
  • BlueHeaven
  • Subscribe
    Notify of
    guest
    0 Comments
    Inline Feedbacks
    View all comments

    This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More