List Game Dirilis Bulan Januari 2023

4 minutes reading
Wednesday, 4 Jan 2023 21:06 0 23 Adi

Setelah banyaknya penundaan rilisnya beberapa game di tahun 2022. Pada awal tahun 2023 ini, terdapat game baru, remake atau remaster yang unik dan menarik untuk dimainkan. Beberapa diantaranya ada game buatan Indonesia yang pernah meraih penghargaan di acara Japan Game Awards. Ada juga game yang sudah rilis satu dekade lalu yang kemudian dirilis lagi di semua platform. Tanpa perlu basa basi ini dia list game yang akan dirilis di bulan januari 2023.

Persona 4 Golden (Playstation 4, Windows, Xbox One, Xbox Series X|S, Nintendo Switch) 19 Januari 2023

Seting cerita ini terjadi pada tahun 2011, permainan dimulai dengan protagonis (yang disebutkan oleh pemain) dikirim ke kota pedesaan Inaba dari kota besar, karena orang tuanya bekerja di luar negeri. Dia tinggal bersama pamannya Ryotaro Dojima dan adik sepupunya Nanako Dojima, dan bersekolah di Yasogami High School, di mana dia berteman dengan Chie Satonaka, Yukiko Amagi dan Yosuke Hanamura. Pamannya Dojima adalah seorang detektif polisi, dengan asisten seorang pria bernama Tohru Adachi.

Persona 3 Portable (Playstation 4, Windows, Xbox One, Xbox Series X|S, Nintendo Switch) 19 Januari 2023

Cerita game ini terjadi pada tahun 2009, Persona 3 dimulai dengan protagonis kembali ke kota Tatsumi Port Island sepuluh tahun setelah orang tuanya meninggal karena kecelakaan. Dia diperkenalkan sebagai murid pindahan yang baru saja pindah ke asrama Iwatodai, tapi datang terlambat. Seorang bocah lelaki misterius, menyebut dirinya Pharos, memperkenalkan dirinya kepada protagonis dan memintanya untuk menandatangani kontrak yang menyatakan bahwa dia akan menerima tanggung jawab penuh atas tindakannya sendiri.

One Piece Odyssey (Playstation 4, Windows, Xbox Series X|S, Playstation 5) 13 Januari 2023

Kapal Bajak Laut Topi Jerami karam di pulau misterius, kru dipisahkan, dan Luffy kehilangan topi jeraminya. Luffy, Usopp, Sanji, Chopper, Robin, dan Franky berkelana ke pulau untuk menemukan Zoro, Nami, dan Brook. Mereka berjalan ke taman King Kong dan melihat Nami dari kejauhan, terpojok oleh Del Kong. Berjuang melalui Eisas dan Penguin Kering, mereka tiba di sarang Del Kong, tetapi sebelum makhluk itu dapat melukai Nami, Zoro muncul dan turun tangan.

A Space for the Unbound (Playstation 4, Windows, Xbox One, Xbox Series X|S, Playstation 5, Nintendo Switch, Linux, Macintosh) 19 Januari 2023

A Space for the Unbound adalah game petualangan slice-of-life dengan pixel art yang indah di pedesaan Indonesia akhir tahun 90-an yang bercerita tentang mengatasi kecemasan, depresi, dan hubungan antara laki-laki dan perempuan dengan kekuatan supernatural.

Ikuti dua kekasih SMA, Atma dan Raya, dalam perjalanan penemuan jati diri di akhir masa SMA mereka. Ketika kekuatan gaib misterius tiba-tiba dilepaskan mengancam keberadaan mereka, mereka harus menjelajahi dan menyelidiki kota mereka untuk mengungkap rahasia tersembunyi, menghadapi akhir dunia, dan mungkin belajar lebih banyak tentang satu sama lain.

Fire Emblem Engage (Nintendo Switch) 20 Januari 2023

Fire Emblem Engage diseting untuk menghadirkan kembali seri strategi yang sudah berjalan lama dari pengembang Intelligent Systems dan Nintendo untuk semua entri baru. Fire Emblem Engage akan melihat kita mengambil peran Divine Dragon Alear yang terbangun tanpa memori masa lalu mereka. Tidak seperti protagonis dari game Fire Emblem yang pernah kita lihat sebelumnya. Menariknya, edisi kali ini akan menampilkan para pahlawan dari serial ini yang tampil sebagai Emblem untuk memberi kita kekuatan mereka. 

Forspoken (Windows, Playstation 5) 24 Januari 2023

Frey Holland adalah seorang wanita muda tanpa arah, hidupnya tidak menjadi lebih mudah sekarang karena dia akan berusia 21 tahun. Segalanya berubah menjadi hal yang tidak terduga ketika dia secara ajaib dipindahkan ke Athia, negeri di mana fantasi dan mimpi buruk tiba-tiba menjadi sangat nyata. Pemain akan berperan sebagai Frey, pemain harus memanfaatkan kemampuan magis yang baru ditemukan untuk melawan monster menakutkan yang menghuni tanah

Dead Space Remake (Windows, Xbox Series X|S, Playstation 5) 27 Januari 2023

Dead Space menggunakan seting cerita pada tahun 2508. Bumi telah mengalami peristiwa tingkat kepunahan, yang disebabkan oleh penggunaan sumber daya yang rakus dan tidak berkelanjutan. Manusia yang tersisa menyadari bahwa satu-satunya cara untuk mendapatkan sumber daya untuk bertahan hidup adalah dengan mencari sumber daya di planet baru. Di situlah Concordance Extraction Corporation masuk. Pada saat hampir putus asa, CEC merekayasa kapal yang pada akhirnya akan menyelamatkan seluruh umat manusia: USG Ishimura.