Light Novel VTuber Legend Dikonfirmasi Mendapat Adaptasi Anime

2 minutes reading
Friday, 20 Jan 2023 09:55 0 46 Matsunagi Masaki

Kanau.org – Light novel VTuber Legend: How I Went Viral after Forgetting to Turn Off My Stream karya Nanato Nana bersama Siokazunoko diumumkan akan mendapat adaptasi anime.

Preview video light novel VTuber Legend

Sakura Ayane (Nakano Yotsuba, Saki Saki) mengisi suara Kokorone Awayuki dalam preview video yang dirilis di channel YouTube Kadokawa.

Siokazunoko juga membagikan ilustrasi dalam akun twitter pribadinya untuk merayakan pengumuman adaptasi ini.

Ilustrasi perayaan adaptasi anime oleh Siokazunoko (Twitter/@Siokazunoko)

VTuber Legend: How I Went Viral after Forgetting to Turn Off My Stream merupakan seri light novel yang ditulis oleh Nanato Nana dan diilustrasikan oleh Siokazunoko.

Light novel itu diterbitkan oleh Kadokawa Shoten dengan imprint Fujimi Fantasia Bunko pada 2021 lalu. Pada 20 Februari, Kadokawa akan menerbitkan volume keenam seri ini.

Sinopsis

Tanaka Yuki merupakan seorang pegawai berusia dua puluh tahun yang sekarang bekerja sebagai streamer Live-On, salah satu perusahaan VTuber top Jepang. Ia berperan sebagai Kokorone Awayuki yang cantik dan baik hati, dia hanya memberikan konten yang paling anggun. Sayangnya, jumlah subscriber dan penontonnya sangat rendah.

Sampul depan light novel VTuber Legend volume 1 (Twitter/@Siokazunoko)

Suatu malam, setelah Yuki mengira dia telah mengakhiri streaming nya, dia membuat beberapa lelucon kasar—sambil menonton arsip video Live-On. Padahal penonton pun mendengar semuanya, dan klip komentarnya yang mesum dan mabuk menjadi viral dalam semalam. Yuki mengira kariernya sudah berakhir … sampai manajernya mengungkapkan bahwa semua orang di Live-On telah menunggunya untuk berhenti sejenak dan memberinya kebebasan saat streaming.

Setelah bebas dari semua kepura-puraan, dia langsung beralih ke karakter barunya yang “kasar” dan disambut oleh sesama Live-On VTubers, yang sama gilanya dengan dia! Dengan pandangan dan keuangan yang meroket, pekerjaan Yuki—untuk pertama kalinya dalam hidupnya—sebenarnya menyenangkan!

Sumber: Twitter Siokazunoko

Editor:
  • BlueHeaven
  • Matsunagi Masaki

    Seorang manusia biasa yang menyukai karya Jejepangan. Mencari pekerjaan supaya dapat memiliki penghasilan, disinilah diriku berkutat dengan tulisan pada media Jejepangan.

    Jika ingin berkenalan, bisa follow Instagram nya: @ytfeldrieweht