Kreator Manga Kaguya-sama wa Kokurasetai, Aka Akasaka Akan Pensiun Sebagai Seniman Manga

0 19

Kanau.org – Aka Akasaka telah mengumumkan melalui akun twitter pribadinya pada Kamis (3/11) bahwa ia akan pensiun sebagai seniman manga setelah tamatnya manga Kaguya-sama wa Kokurasetai.

Ia mengatakan bahwa ia merasa tidak nyaman menjadi seniman manga setelah tujuh tahun berjalan. Meskipun ia akan pensiun sebagai seniman manga, namun ia akan tetap bekerja dalam industri ini sebagai penulis cerita dan tidak menggambarnya seperti serial Oshi no Ko yang diilustrasikan oleh Mengo Yokoyari.

Aka Akasaka merupakan seorang seniman manga yang lahir pada 29 Agustus 1988 di Niigata, Jepang. Karyanya yang paling dikenal adalah Kaguya-sama wa Kokurasetai dan Oshi no Ko.

Manga Kaguya-sama wa Kokurasetai sendiri telah resmi mengakhiri serialisasi nya pada kemarin (2/11) dalam Weekly Young Jump setelah tujuh tahun berjalan. Volume terakhir yaitu volume 28 akan diterbitkan pada 19 Desember. Manga ini masih memiliki adaptasi anime yang akan dirilis sebagai film layar lebar pada 17 Desember di Jepang dan akan kembali diproduksi oleh studio A-1 Pictures.

Sedangkan manga Oshi no Ko akan memiliki adaptasi anime yang dijadwalkan tayang pada Januari 2023 mendatang. Anime ini telah menggaet Rie Takahashi (Emilia) sebagai seiyu Ai Hoshino dan akan diproduksi oleh studio Doga Kobo.

Sumber: Twitter

Editor:
  • BlueHeaven
  • 0 0 votes
    Article Rating
    guest
    0 Comments
    Inline Feedbacks
    View all comments

    This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More